oleh

Jalin silaturahmi Babinsa Kodim gencar melakukan kegiatan Komsos

PAREPARE, SULAPA.COM —- Babinsa Kodim 1405 Malusetasi ( Mlta) Parepare SERKA Suyuti, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Jalan Bumi harapan, Kelurahan bumi harapan, Kecamatan bacukiki barat, kota parapare. Senin (07/12/19)

SERKA Suyuti mengungkapkan, kegiatan Komsos dilakukan untuk mempererat silaturahmi, kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pihaknya secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1405 Malusetasi (Mlts) Letkol Arm K. Adi Hamsyah, S. I. P. menjelaskan , bahwa fungsi Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di masing-masing kelurahan, kami jadi tahu semua permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” katanya.

Pasalnya dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat,dapat menjadi jembatan penghubung antara warga dengan perangkat atau instansi terkait di kota Parepare.

Sumber Dir

Editor : Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed