oleh

Prihatin WC Lapangan Jarang Di Gunakan, Warga Rencanakan WC Tandingan

PAREPARE, SULAPA.COM – Merasa kesal dengan tidak di fungsikannya WC yg nilainya mencapai 700 juta rupiah lebih di lapangan Andi Makkasau Parepare, LSM komnas Waspan Melalui ketuanya H. Tino serta beberapa warga yang biasa berolahraga di tempat tersebut merencanakan akan membangun WC Tandingan.

Rencana pembangunan WC tandingan tersebut di respon positif oleh warga. Menurut H. Tino warga pengguna lapangan merespon karena itu ia memulai dengan menyumbang semen 10 Zak. Menurut Aji Tino warga yg sering berolahraga atau beraktifitas dilapangan sangat kecewa dengan WC yg sudah dibangun sebelumnya.

“Itu WC yang nilainya ratusan juta rupiah apa pale gunanya dibangun, jadi karena itu tidak berfungsi maka kita akan bangun WC juga, jadi saya sumbang saja 10 zak semen”. Ungkapnya.

Pengguna lapangan Andi Makkasau menurutnya sangat merespon rencana pembangunan WC tersebut walau tidak terlalu besar, Anggaran yg dibutuhkan membangun WC tandingan tersebut di perkirakan sekitar 80 juta rupiah.

Mulyadi Warga kebun sayur yang juga anggota LSM fokus sangat mendukung langkah tersebut, menurutnya inilah bentuk protes masyarakat terhadap kebijakan pembangunan yang terkadang tidak melihat kebutuhan warga.

“WC dibangun lalu kemudian dibiarkan, harusnya kan dimaksimalkan penggunaannya untuk warga yang beraktifitas disana”. Jelasnya.

Masih menurut Adi, Sumber pendanaan nantinya murni swadaya masyarakat yang prihatin terhadap bangunan WC yang tidak digunakan.


Peliput : Agung Alogho
Editor : Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed