oleh

Asik, Garuda Indonesia Tawarkan Bagasi Free 64 Kg

KENDARI, SULAPA.COM – Berbeda dengan maskapai penerbangan Lion Air Group yang berlakukan kebijakan berupa penyesuaian kapasitas (berat) barang bawaan dan bagasi, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia justru sebaliknya. Pihak Garuda Indonesia menawarkan bagasi cuma-cuma hingga 64 Kg.

Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari, Tomy Chrisbiantoko menjelaskankan, khusus First Class International Rute, pihaknya memberikan layanan bagasi cuma-cuma sedangkan untuk penerbangan domestik maksimal seberat 40 Kg.

“Khusus rute penerbangan ke Jepang kami menawarkan bagasi bebas biaya hingga 64 Kg/penumpang. Selain itu kami juga memberikan bagasi cuma-cuma untuk peralatan olahraga hingga 30 Kg,” ungkapnya.

Pada Business Class untuk International Rute, sambung Tomy, pihaknya memberikan layanan bagasi cuma-cuma hingga 64 Kg sedangkan untuk layanan penerbangan domestik ada layanan bagasi cuma-cuma 30 Kg dan khusus rute penerbangan ke Jepang mendapat layanan bagasi seberat 46 Kg.

“Adapun peralatan olahraga misalnya sepeda kami berikan tambahan maksimal 20 Kg dan untuk peralatan olaharaga lain seperti golf, papan seluncur dan lainnya sampai dengan 23 kilogram,” beber Tomy.

Ia menambahkan, bagi pemegang kartu Garuda Miles kategori Silver member, ada tambahan 5 Kg – 16 Kg lagi untuk peralatan golf dan pemegang kartu Garuda Miles kategori Platinum mendapat tambahan bagasi sebesar 20 Kg.

Jadi bayangkan saja jika ke Denpasar untuk bermain golf misalnya, bagi pemegang kartu platinum awalnya sudah mendapat layanan bagasi cuma-cuma 20 Kg ditambah lagi peralatan olahraga 23 Kg plus karena pemegang kartu Garuda Miles maka mendapat 20 Kg lagi. Sehingga total bagasi cuma-cumanya sebesar 63 Kg hanya untuk bermain golf,” tutup Tomy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed