oleh

Warga Rebutan, Minyak Berbau Solar Berserakan di Laut Parepare

PAREPARE, SULAPA.COM  — Warga Pesisir Kelurahan Lakessi dan Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dikejutkan dengan Ceceran Minyak yang mirip solar di Laut. Selain terkejut, warga pesisir juga diuntungkan dengan tumpahan minyak itu.

Sontak Ramai ramai warga yang rata rata berpforsi sebagai Nelayan, mengambil solar di laut dekat rumah mereke dengan menggunakan timbah. Karena banyaknya sejumlah nelayan mengaku mendapatkan minyak mirip solar itu puluhan drum.

“ Kaget juga Pak, mau turun melaut sudah tidak jadi. Terpaksa saya panggil istri dan anak untuk membantu mengambil Solar itu. Saya sudah mendapat 3 drum. Yang lain sudah ada yang mendapat puluah drum minyak solar yang bereserakan di laut, “ Kata Idris, Nelayan Lakessi, Kamis (10/01/2019).

Warga berebut Solar hanya untuk kebutuha Bahan bakar Perahu penangkap ikan, jika yang mendapatkan lebih banyak, mereka rencananya akan menjualnya jika laku.

“ Nanti kalu sudah tersaring dengan baik. Solar itu kita akan pakai untuk bahan bakar Perahu mencari ikan. Hitung hitung kita tak lagi membeli bahan bakar. Bisa stok hingga 3 Bulan, “ Kata Bakri Nelayan.

Sementara itu, Belum ada keterangan dari Pihak Pertamina Parepare., Sulawesi Selatan apa penyebab minyak mirip Solar berserakan di Laut Parepare. Camat Kecamaatan Soreang, langsung terjung memnatau warga yang sementara berebut Solar di Laut.

“ Kami masih berupaya mendapatkan jawaban dari Pihak Pertamina, apa penyebab minyak berceceran di laut Parepare, yang tidak jauh dari Dermaga Kapal Pengangkut Bahan Bakar Pertamina, “ Ungkap Camat Soreang, Kota Parepare, Muhammad Nurjani. (Ambo)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed