oleh

Road Safety Festival semakin Dekat, Polres Semakin Intens Sosialisasi

PAREPARE, SULAPA.COM — Dalam rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, Jajaran Satlantas Polres Parepare menggelar sosialisasi ke masyarakat, khususnya generasi milenial di Parepare. Kamis (24/01/2019),. Sejumlah anggota Satlantas menggelar sosialisasi tersebut di sekolah-sekolah, Pasar, Buru Pelabuhan.

Stiker penanda taat lalu lintas ditempelkan di sejumlah kendaraan pada kegiatan itu dihentikan untuk diberikan edukasi. Kasatlantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo,S.Sos, mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival masih dalam tahap sosialisasi.

“Melaksanakan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian warga di Parepare, misalkan saat car free day, car free night, dan jalanan. Kami melakukan sosialisasi dengan cara tatap muka langsung dengan masyarakat hingga talk show, melalui stasiun tv Lokal dan radio” Ujarnya

Ia menyebutkan bahwa festival keamanan berkendara yang diinisiasi oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia. ” Untuk Provinsi Sulawesi Selatan ada 3 daerah yang akan menggelar festival millenial Yakini, Parepare, Maros, serta Luwu Utara, Festival tersebut digelar secara serentak di 34 provinsi, dimulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

Acara puncak pada festival milenial di wilayah hukum Polda Sulsel akan dilaksanakan pada 23 Maret 2019. “Dalam acara ini menggalang kaum milenial, anak muda di usia yang masih produktif, yang sering kali menjadi korban lalu lintas,” Ujar AKP Budi Susilo

Ia menambahkan hal itu merupakan edukasi berupa kegiatan agar mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalu lintas. Menargetkan kaum milenial, sosialisasi mengenai lalu lintas. “Tujuannya agar mengurangi jumlah kecelakaan di jalanan, kami targetkan tidak ada lagi Kecelakaan, ” Pungkasnya.

Humas Polres Parepare
Editor : Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed