oleh

Dongkrak Partisipasi, KPU Parepare Lakukan Sosialisasi Inovatif.

PAREPARE, SULAPA.COM — Jelang Pemilu serentak 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Parepare, gencar lakukan sosialisasi ke berbagai lapisan Masyarakat. KPU Lakukan Sosialisasi, kreatif, Inovatif dan menyentuh lapisan masyarakat semua lapisan masyarakat di kota Parepare.

Hal ini diungkapkan Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Firman Mustafa via Whats Up untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019, diharapkan nantinya jumlah pemilih bisa ditingkatkan dari pemilu sebelumnya. ” kami telah akan melakukan sosialisasi yang kreatif, Inovatif dan menyentuh semua lapisan masyarakat, ” Kata Firman Mustafa

Tercatat untuk beberapa bulan yang lalu KPU Parepare telah melakukan pendidikan pemilih untuk penyandang disabiltas di daerah lauleng, serta mengadakan goest to campus, untuk menyentuh pemilih milenial. menurut KPU dari data yang ada bahwa angka pemilih milenial untuk pemilu 2019 berada disekitaran 30-40 % dari keseluruhan jumlah pemilih di Indonesia, tentu bukan jumlah yang sedikit. Sehingga kegiatan-kegiatan seperti itu itu tetap dilakukan dan menambah intensitasnya sampai menjelang Hari -H pemilu 2019.

“Kami juga telah merekrut, membentuk, melantik serta memberikan bimbingan dan pelatihan kepada 55 orang relawan demokrasi yang diharapkan akan menjadi perpanjang tangan KPU dalam melakukan sosialisasi di masyarakat khususnya di 10 basis pemilih, diantaranya basis keagamaan, pemula, pemuda, perempuan, marginal, disabilitas, berkebutuhan khusus, komunitas, warga net serta basis keluarga.” Jelasnya

Untuk kedepannya kegiatan pendidikan pemilih dimasyarakat, serta sosialisasi pindah memilih, sosialisasi surat suara legislatif , presiden dan wakil presiden, sosialisasi tata cara mencoblos, sosialisasi tahapan kampanye, sosialisasi hari pemungutan suara, serta kegiatan goes to campus dan school akan kami intenskan dan akan kami kemas semenarik mungkin demi memperkenalkan calon di pemilu serentak dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih di kota parepare. (*)

Sumber KPU Parepare
Editor : Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed