oleh

Tiga Titik Saluran Penyebab Genangan dan Banjir di Keruk

PAREPARE, SULAPA.COM – Penyebab genangan dan banjir yang selama ini di keluhkan oleh masyarakat khususnya di kelurahan Sumpang Minangae Parepare akhirnya bisa sedikit teratasi pasca
pengerukan yang dilakukan instansi tehnis seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Damkar Parepare.

Kepala seksi Trantib kelurahan Sumpang minangae Kecamatan Bacukiki Barat Parepare Widin Wijaya di hubungi SULAPA.COM Jumat (25/01/19) disela sela pengerjaan pengerukan tersebut mengatakan pengerukan dilakukan agar apa yang dikeluhkan masyarakat disaat terjadi hujan dapat teratasi.

“Ini sementara memang dilakukan pengerukan oleh teman teman dari PU dan Pemadam Parepare, kita lakulan ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat seringnya terjadi banjir walau hujannya kecil”. Jelas Widin

Widin Wijaya bersama Camat Bacukiki Barat dan Lurah Sumpang Minangae berharap agar setelah dilakukan pengerukan maka kawasan tersebut bisa bebas genangan. “Tentunya kita harapkan pengerukan ini mengatasi masalah genangan disini, Camat dan Lurah mengingatkan agar kita terus memantau lokasi ini setelah dikeruk”

Saluran Primer yang mengarah kelaut mengalami pendangkalan sehingga mengakibatan saluran-saluran sekunder yang ada dipemukiman warga tdk mengalir dan mengalami kebuntuan.

Peliput : Agung Shabir
Editor : Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed