oleh

Puting Beliung Rusak 83 Rumah di Sidrap

SIDRAP, SULAPA.COM – Puting beliung kembali melanda Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, sekira 83 rumah rusak, satu ratah dengan tanah tertimpah pohon besar, di Sumpang Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

“ Angin Puting beliung terjadi siang hari, angin itu datang dari arah barat, ke arah utara. Ada lima Kecamatan yang terdampak Puting beliung dengan kerusakan 83 rumah, “ Kata Siara Barang, Kepala BPBD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Senin (28/01/2019).

Siara Barang mengaku, data yang terkumpul saat dari Tim Reaksi Cepat (TRC) mencatat sebanyak 83 rumah rusak, 4 kandang ayam dan 1 kandang sapi. Empat Kecamatan yang yang terdampak Kecamatan Pitu Riawa 63 ruman tambah satu kandang sapi, Kecamatan Dua Pitue 8 rumah, Kecamatan Riase 5 rumah tambah 4 kandang ayam, Kecamatan Kulo 30 Rumah, dan Kecamatan Wattang Pulu 4 rumah.

“Ini kami lagi mengumpulkan data jumlah rumah rusak, dan sementara ini total ada 83 rumah rusak di tambah satu tower di Lima Kecamatan,” kata Siara Barang. Lima Kecamatan yang terjang anging Puting Beliung terparah di Kecamatan Pitu Riawa, Desa Sumpang Mango dan Desa Lancirang.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pitu Riawa, Faradillah Bakri, mengatakan, rata-rata rumah rusak dibagian atap, dan data sementara ada satu rumah hancur tertimpah pohon besar.

“ Satu rumah hancur tertimpa pohon besar. Hari ini kita akan mendirikan Posko. Warga yang rumah rusak terkena angin puting beliung, untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena angin kencang, “ Ungkap Faradilla. (Con)

Editor : Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed