oleh

Aktivis Lingkungan Curhat Ke Komisi VII DPR RI terkait Kerusakan Alam

PAREPARE, SULAPA.COM – Kunjungan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H. Tamsil Linrung Di Restoran Asia kawasan Senggol dimanfaatkan aktivis lingkungan Amri P. Kalbu untuk curhat tentang keresahannya dengan maraknya terjadi bencana alam yang disebabkan kurang pedulinya pemerintah dan masyarakat menjaga kelestarian alam.

Puang Kalebbu panggilan akrabnya, mengatakan pemerintah wajib lebih memperhatikan kelestarian lingkungan saat ini. Jangan hanya membangun tanpa melihat keseimbangan alam sehingga bisa menyebabkan alam jadi murka, contohnya beberapa tahun belakangan ini. bencana alam silih berganti melanda indonesia.

“Terima kasih kehadiran pak ustad diparepare, saya tidak bicara parepare saja, saya bicara global, sekarang terjadi bencana dimana mana, ini karna ulah kita, bagaimana pohon hijau sebagai sumber oksigen, sebagai daerah resapan, sabagai daerah penahan diganti dengan beton beton yang akhirnya tidak menggantikan fungsi pohon tersebut.” Ungkap ketua BLH MPC pemuda Pancasila tersebut.

Lanjut PKB saatnya kini Pemerintah lebih giat membuat program program yang pro alam karna baginya ketika alam murka, maka bencana tidak pandang bulu.

“Contoh lagi, sudah berapa banyak yang kita sedot bumi ini, minyak, batubara, emas dan lain sebagainya, semua itu merusak sedangkan kita kurang upaya untuk memperbaiki, jangan sampai mata air ini kelak berubah menjadi air mata.,”

Tamsil linrung menanggapi positif keresahan atas kerusakan yang terjadi dan berjanji akan meneruskan kepemerintah pusat untuk nantinya ada upaya perbaikan lingkungan.

“Baik terima kasih pak, insha’a Allah saya akan teruskan ke dewan dan kementerian ya g terkait, kita juga akan bantu teman teman dalsm upaya pelestarian lingkungan, temsn teman silahkan komunikasi apa yang nantinya bisa kita berikan untuk upaya upaya pelestarian lingkungan.”. (Agung_Shabir)

Editor Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed