oleh

Kesejahteraan Rakyat Jadi Slogan Kampanye Ari Ashari: Pelaut juga Rakyat

PAREPARE, SULAPA.COM – Memasuki masa kampanye Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 yang menjadi ajang kontestasi para politisi untuk mendulang suara tak sedikit yang menjadikan kesejahteraan rakyat menjadi janji-janji politiknya mendapat perhatian dari Pelaut Parepare.

Ari Ashari pemuda asli parepare mengungkapkan mengenai kondisi pelaut yang kurang mendapatkan perhatian pemerintah. “kami pelaut masih banyak yang hidup jauh dari kata sejahtera, saudara-saudara kami masih ada yang diupah di bawah UMP artinya tidak layak, ditambah banyaknya perusahaan yang mengabaikan jaminan sosial ketenagakerjaan serta keselamatan kerja para kru nya” ungkapnya.

Tingginya biaya pendidikan menjadi hal yang tidak terhindarkan bagi para pelaut tidak seimbang dengan pendapatan yang nanti akan didapatkan.

“kita sekolah bisa habis 30 juta memang mi, belum lagi sertifikat-sertifikat yang lain rata-rata jutaan, syukur kalau sudah selesai sekolah bisa langsung kerja di kapal, buku pelaut cuma jadi penghias lemari karena begitu sulitnya dapat pekerjaan, jadi jangan heran kalau nanti di Indonesia banyak pelaut hanya tinggal nenek saja” ujarnya.

Arie berharap agar pemilu ini tidak hanya sekedar jualan slogan tapi betul-betul menjadi keprihatinan semua termasuk kepada kita para pelaut “sedikit sekali yang berbicara tentang pelaut, padahal disini kita juga ada masalah, jangan nanti ramai kalau ada insiden kecelakaan dilaut, kita pelaut juga rakyat sama seperti yang lain, butuh kesejahteraan serta jaminan kerja” tutupnya.” (Affandil)

Editor : Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed