oleh

Miss Sulawesi Selatan Ajak Milenials untuk Perangi Hoax


JAKARTA, SULAPA.COM – RCTI dan Yayasan Miss Indonesia  menyelenggarakan Miss Indonesia 2019, ajang pencarian wanita Indonesia yang senantiasa mengutamakan karakter beauty with a purpose, yakni wanita yang selain cantik dan cerdas juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

Untuk ke-15 kalinya ajang ini dilaksanakan dan telahmenjalani proses penyaringan ketat pada rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar Indonesia, yaitu Jakarta (1-2 September dan 27-28 Oktober 2018), Surabaya (16 September 2018),Yogyakarta (30 September 2018), dan Bandung (13-14 Oktober 2018), serta Spesial City di lima kota, yaituMakassar (13 September 2018), Semarang (27 September 2018), Medan (4 Oktober 2018), dan Samarinda (14 Oktober 2018).

Para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi akan menjalani serangkaian tahapan karantina yang dimulai 1 Februari 2018 hingga 15 Februari 2018. Pada masa karantina, mereka akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria “MISS” yaitu: Manner, Impressive, Smart, and Social. Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling. Para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

“Pemilihan Miss Indonesia 2019 dalam waktu dekat akan kita selenggarakan. Kita akan melihat wanita terbaik yang dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang selanjutnya akan mengharumkan nama negeri tercinta ini dan mencatatkan prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia. Miss Indonesia yang terpilih harus mempunyai  rasa cinta yang tinggi kepada Indonesia dan dapat menerapkan dalam setiap perilaku serta tutur katanya sebagai cerminan wanita Indonesia.” ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Saat ditemui di Press Conference Miss Indonesia 2019 kemarin (7/2), Miss Sulawesi Selatan mengutarakan untuk memerangi hoax dikalangan milenials.

“Sebagai pengguna media sosial yang baik dan bertanggungjawab, maka kita harus sadar akan tanggung jawab dalam menggunakan sosial media kita. Khususnya bagi kaun milenials yang sangat aktif menggunakan sosial media,” ujar Miss Sulawesi Selatan.

Miss Sulawesi Selatan pun menuturkan agar kaum milenials juga tidak muda menyebarkan berita-berita yang belum jelas kebenaran dan sumbernya. “Kita harus mempunyai kesadaran bahwa berita yang kita sebarkan akan sangat berdampak bagi banyak orang. Maka mulailah dari sekarang untuk memerangin “hoax” hingga ke akar-akarnya,” imbuhnya.

Pada malam puncak Miss Indonesia 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Februari 2019 pukul 21.00 WIB langsung dari MNC Studios, di Kebon Jeruk Jakarta, satu dari kontestan terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2019. Menambah keistimewaan malam puncak Miss Indonesia, akan dihadiri juga oleh Vanessa Ponce, Miss World 2018, yang turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 ke Miss Indonesia 2019 terpilih. Selain itu, deretan artis ternama Tanah Air turut memeriahkan acara yang dipandu oleh host Robby Purba, Daniel Mananta dan Amanda Zevannya ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed