oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene damaikan Warga terkait Jembatan Desa

PANGKEP, SULAPA.COM – Tidak ada Perselisihan dan permasalahan antara warga yang tidak dapat terselesaikan dengan cara musyawarah lewat Problem Solving. Hal ini terbukti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Pangkep Bripka Muh. Amir saat menengahi suatu permasalahan dalam bentuk Problem Solving pertikaian antara warga di Kp. Soreang Desa Kabba Kec. Minasatene Antara Lel. Burhan (35) melawan H. Hatibu Dg. Sere (55) dan Drs. H. Ibrahim Dg.Tula (68) Minggu 17/02/2019.

Menurut Bripka Muh. Amir penyebabnya hanya karena jembatan penyeberangan masyarakat pejalan kaki yang terbuat dari kayu.

“Adapun penyebab terjadinya pertikaian dan pertengkaran adalah masalah jembatan penyeberangan masyarakat pejalan kaki yang terbuat dari kayu menghubungkan dari jalan Poros Makassar-Pare ke rumah penduduk lewat pematang sawah yang dibuat oleh Masyarakat dari sejak tahun 1980 hingga sekarang itu di rusak oleh Lel. Burhan yang tinggal di samping jembatan tersebut.” Jelas Bripka Muh Amin.

Lanjut Amin hal ini membuat masyarakat di sekitarnya selaku pengguna jembatan Komplaing sehingga H. Hatibu Dg Sere bersama Drs. H. Ibrahim Dg. Tula selaku tokoh Masyarakat Soreang memperbaiki kembali jembatan tersebut dan disitulah terjadi pertengkaran sengit yang hampir mengakibatkan terjadinya perkelahian antara Lel. Burhan dan Lel. H. Hatibu Dg. Sere.

Namun dengan kecepatan ketepatan bertindak Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Amir bersama Kepala Desa Kabba Nasrullah Salam SH dan Kadul Soreang Ir. HM. Ikbal Dg Pawa Menengahi permasalahan.

“Kami bersama Perangkat desa kemudian mengajak kepada ke dua belah pihak untuk memusyawarahkan mencari solusi yang Baik sehingga, permasalahan dapat terselesaikan baik dengan cara berDamai lewat Problem Solving.”.

Setelah kedua belah pihak di damaikan, kini Situasi tetap kondusif Damai Aman dan terkendali. (mcd)

Editor : Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed