oleh

Gubernur Sulsel Bangga Akan Perubahan Kota Kelahirannya

PAREPARE, SULAPA.COM – Perayaan Hari Jadi Kota Parepare ke-59 berlangsung pagi tadi Senin (18/02/2019) yang dipusatkan di alun alun kota lapangan andi makkasau dihadiri langsung oleh gubernur sulawesi selatan Prof. Nurdin Abdullah serta unsur muspida, tokoh masyarakat serta Tokoh ormas dan masih banyak lagi.

Dalam sambutannya Gubernur Kelahiran parepare dan sempat mengenyam pendidikan hingga tingkat SMP tersebut mengatakan kebanggan atas pembangunan yang terjadi diparepare.

“Masyarakat parepare harus bangga dengan perubahan parepare, kota yang berubah menjadi semakin nyaman, rendah karbon, serta inovasi inovasi lain yang yang telah diberikan oleh wali kota parepare.” Ungkap Gubernur

Masih menurut Nurdin parepare terus tumbuh dengan baik, ekonomi luar biasa, parepare sebagai pasar induk untuk beras terbesar setelah jawa, parepare terus berbenah semakin baik. Oleh Karna Itu pemerintah provinsi sulawesi selatan akan terus memberikan bantuan yang berkesinambungan demi mewujudkan parepare sebagai kota penyanggah setelah makassar sehingga masyarakat yang berada di utara dan timur sulsel tidak perlu lagi kemakassar untuk berobat dan lainnya..

“Kita punya anggaran 10 triliun yang bisa digunakan dan diberikan kepada daerah sehingga nantinya Ini bisa kita sama-sama manfaatkan dengan baik, Insha’a Allah tidak ada lagi dikotomi kota jorok, kota kotor, kota bersih. Jadi kita ingin lakukan semua bersama,” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel menjadi titik awal menjadikan Parepare sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Pemprov Sulsel juga akan turut mendorong percepatan pembangunan semua kabupaten kota termasuk Parepare.

“Provinsi hadir mendorong pengembangan kabupaten/kota,, tanpa adanya dikotomi disulsel,, makasi untuk pak wali telah mengubah parepare sebagai kota idaman untuk kita semua.” Tutup Gubernur

Usai memberikan sambutan, Gubernur Sulsel yang didampingi oleh Wali Kota serta Ketua DPRD Kota Parepare menandatangani serta meresmikan secara simbolis pembangunan mega proyek di Kota Parepare

Mega proyek tersebut terdiri dari pembangunan bak penampungan air atau reservoar 1000 meter kubik, renovasi Masjid Agung, Auditorium BJ Habibie, proyek pembangunan di RSUD Andi Makkasau masing-masing, pembangunan Ruang Perawatan Nusa Indah dan Ruang Jenasah. (Agung_Shabir)

Editor Akbar sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed