oleh

Tarian Kolosal Asenna Parepare Berhasil Menghipnotis Pada Perayaan HUT Kota Parepare

PAREPARE, SULAPA.COM – Perayaan Ulang Tahun Kota Parepare ke 59 Sangat meriah, Hal ini tak terlepas dari penampilan apik para penari sanggar seni melati Parepare, Senin 18 Februari 2019.

Para penari yang tergabung dalam sanggar seni melati ini berhasil menghipnotis para undangan yang ada. Mereka sendiri menyiapkan konsep dan berlatih hanya kurang dari 8 hari.

Menurut koreografer, Ario Burnama. Tarian ini bernama Tari Kolosal Asenna Parepare yang melambangkan semua masyarakat kota Parepare menjunjung tinggi perdamaian dan tidak menimbulkan rasa kebencian antar sesama warga masyarakat kota Parepare yang dimana kota Parepare dikenal dengan kota yang menjunjung nilai adat.

” Khusus untuk perayaan HUT Kota Parepare ini kita menampilkan 59 penari yang berarti usia Parepare yang sudah mencapai 59 tahun dan tarian ini sendiri bernama Tari Kolosal Asenna Parepare yang melambangkan semua masyarakat kota Parepare menjunjung tinggi perdamaian dan tidak menimbulkan rasa kebencian antar sesama warga masyarakat kota Parepare yang dimana kota Parepare dikenal dengan kota yang menjunjung nilai adat.” ucapnya

salah satu penari, Agung Azhari. Mengatakan merasa sangat bangga bisa menari pada perayaan HUT Kota Parepare ini karena banyak warga parepare dan para pejabat bisa menyaksikan hasil latihan kami.

“Kami sangat bangga bisa menampilkan pagelaran pada perayaan HUT Kota Parepare ini karena bisa disaksikan langsung oleh gubernur, walikota dan para pejabat lainnya sehingga hasil latihan kami tidak sia – sia” Tutupnya. (Agung_Shabir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed