oleh

HPSN, Pemuda Pancasila Himbau Warga Peduli akan Sampah Sekitar

PAREPARE, SULAPA.COM – Sampah menjadi bagian hampir setiap daerah, ada daerah yang bisa mengelola sampah dengan baik ada juga yang hanya membiarkan sampah menjadi pemandangan sehari hari. BLH PP sebagai sebuah Bagian dari ormas Pemuda pancasila sangat peduli dengan keberadaan sampah utamanya di Parepare.

Melalui ketua BLH Pemuda Pancasila Amri Kalebbu, PP menghimbau kesadaran untuk setiap warga parepare untuk terus menjaga lingkungan dari sampah sampah yang berserakan serta mengenali jenis jenis sampah. Hal ini disampaikan P. Kalebbu saat berbincang bersama kru sulapa.com di kopi paste kafe rabu (20/02/2019).

“Sebenarnya kepedulian tentang sampah itu bukan hanya untuk besok 21 Februari saja tapi hal tersebut harusnya menjadi kepedulian kita setiap saat karena sampah ini bukan hanya isu lokal kita tapi juga merupakan sebuah isu global. karena itu besok MPC Pemuda Pancasila akan melakukan aksi mengedukasi warga parepare tentang bahayanya sampah terhadap lingkungan.” Kata P. Kalebbu.

BLH PP Juga akan melakukan aksi pada HPSN besok. Surat edaran aksipun telah disebar kepada anggota PP parepare untuk berkumpul dilapangan andi makkasau pada sore hari.

“Jadi kita instruksikan kader PP besok untuk berkumpul dilapangan setelah itu kita mengadakan aksi dilapangan seperti membersihkan sumber mata air, membersihkan pantai, serta memberi pengetahuan warga tentang sampah.” Urai P. kalebbu.

Sekedar diketahui, Hari Peduli Sampah Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2005 tepat setelah terjadinya tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari.

Adanya insiden tersebut menjadi pemicu untuk dicanangkannya Hari Peduli Sampah Nasional. Adanya hari peringatan ini juga menjadi pemicu supaya Indonesia dapat bersih dari sampah pada tahun 2020. Hari Peduli Sampah Nasional dapat dirayakan dengan cara melakukan aksi nyata bersama seperti melakukan kegiatan kerja bakti, tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya. Dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, diharapkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap sampah semakin meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed