oleh

Di Pangkep, Gubernur Minta Bupati Terus tingkatkan Kesejahteraan Warga

PANGKEP, SULAPA.COM – Peringatan Hari Jadi Ke 59 Kab. Pangkajene Kepulauan Tahun 2019 Dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Minasatene Kel. Minasatene Kec. Minasatene Kab. Pangkep Kamis (21/02/2019). Kegiatan tersebut bertema Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 59 Kab. Pangkep Kita Tingkatkan Semangat Kerja Menuju Pangkep Yang Maju, Inovatif dan Kolaboratif.

Kegiatan Dimulai Pukul 09.30 wita, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. DR. IR H.M Nurdin Abdullah, M.Agr dan Ibu serta rombongan tiba di lokasi acara yang disambut dengan penyambutan secara adat berupa pengalungan sarung sutera, tarian paduppa dan angngaru.

Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah di atur protokoler Humas kab. pangkep. Ketua DPRD Pangkep Ir. Andi Ilham Zainuddin membacakan sejarah singkat Kab. Pangkep yang kemudian dilanjutkan Penandatanganan MOU Pemda Pangkep dan BPJS.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE menekankan HUT Kabupaten Pangkep sebagai momen peningkatan kesejahteraan masyarakat pangkep.

“Peningkatan SDM masyarakat Kab. Pangkep dapat berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan warga masyarakat Kab. Pangkep. dan saya berharap Jajaran ASN Pemda Pangkep berbuat lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat Kab. Pangkep.” Urainya.

Sementara Gubernur Sulsel Prof DR. IR. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr berpesan kepada warga pangkep untuk bersama-sama menjaga kekayaan alam yang ada di daerah sehingga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. dan meminta kepala Daerah harus Inovatif dan progresif.

“Pemda Pangkep harus lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Kab. Pangkep, Tingkatkan pelayanan umum, bidang kesehatan dan pendidikan. dan Mari kita bersama-sama menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai.” Jelas Mantan Bupati Bantaeng Tersebut.

Moment Hari ulang tahun Kabupaten pangkep itu juga ditandai dengan Penandatanganan dan Peresmian proyek-proyek di Kab. Pangkep serta Penyerahan secara simbolis Ambulance Laut untuk Kec. Liukang Kalmas, sertifikat tanah dan buku BPJS terhadap tenaga kerja Kab. Pangkep.

Sebelum meninggalkan Lapangan upacara Gubernur Sulsel dan rombongan mengunjungi stand pameran yang didampingi oleh unsur Forkopimda Pangkep. Upacara HUT Pangkep yang ke59 Juga turut dihadiri antara lain Anggota DPR RI H. Tamsil Linrung dan anggota DPRD Prov. Sulsel, Kapolda Sulsel yang diwakili oleh Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanis Ragil. HS, S.I.K., M.Hum. Beberapa Walikota dan Bupati di Sulsel.

Peringatan Hari Jadi Ke 59 Kab. Pangkep dirangkaikan dengan pembukaan pameran rakyat yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 21 s/d 24 Februari 2019 dengan diikuti beberapa stand pameran dari Dinas/Instansi Pemda Pangkep, Polri dan TNI.

Sebelum Bertolak meninggalkan pangkep Gubernur Sulsel dan rombongan menuju Rujab Bupati Pangkep untuk acara makan siang. (MCD)

Editor : Akbar sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed