oleh

Walikota Parepare Siap Implementasikan Gerakan Indonesia Bersih

PAREPARE, SULAPA.COM – Kebijakan pengurangan sampah plastik untuk Indonesia bersih, sehat dan bernilai di respon positif dan cepat oleh wali kota Parepare HM. Taufan Pawe saat menghadiri rapat kordinasi nasional Rakornas hari peduli sampah nasional HPSN 2019 yang berlangsung hari ini Kamis, 21 Februari 2019 di auditorium Soedjarwo gedung Manggala wana bakti. Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan

Wali kota Parepare HM. Taufan Pawe mengatakan kebijakan pengurangan sampah plastik sudah di mulai dan di praktekkan di lingkup pemkot Parepare pada pelaksanaan coffee morning yang sudah tidak menyediakan air kemasan botol atau gelas plastik tetapi sudah diganti dengan gelas kaca.

“Ya sesuai arahan menteri lingkungan hidup dan kehutanan menyangkut kebijakan strategis sektoral tentang sampah, program inovasi, rencana kerja yg sesuai peraturan pemerintah dan instruksi presiden dan kebijakan keuangan,maka kita juga sudah praktekkan di lingkup pemkot.” ujar walikota parepare 2 periode ini.

Sementara itu Kepala Dinas lingkungan hidup Pemkot Parepare Samsuddin Taha saat di hubungi SULAPA.COM mengatakan pihaknya sementara menyusun surat edaran tentang pengurangan sampah plastik.

“Ya sementara kami memang menyusun edaran yang dalam waktu dekat ini segera diberlakukan dan ditujukan kepada semua instansi pemerintah, BUMD/BUMN, instansi polri dan TNI, instansi vertikal dan swasta untuk mengurangi penggunaan plastik, sesuai anjuran dan petunjuk pak wali”ujar Samsuddin Taha.

Wali kota Parepare HM. Taufan Pawe meminta dukungan masyarakat agar gerakan pengurangan sampah dilaksanakan.

-Peliput : Agung Shabir
-Editor :Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed