oleh

BKKBN Intens Sosialisasi Program KB Di Parepare Fair 2019

PAREPARE, SULAPA.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional ( BKKBN ) Juga Turut Meramaikan Perayaan HUT Kota Parepare. Parepare Fair yang digelar di Alun – alun kota Parepare, Dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk melakukan sosialisasi, Tak terkecuali BKKBN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Parepare, Gencarkan sosialisasi gerakan Keluarga Berencana. Menurut salah seorang penyuluh KB, Rusli Ia mengatakan bahwa kini ada perubahan mindset dari warga Parepare lumayan yang kini semakin terbuka terhadap program KB.

“Kini mindset dari warga Parepare lumayan sudah berubah dari yang awalnya menganggap KB itu tidak diperbolehkan kini mulai paham bahwa KB itu penting untuk kelangsungan hidup kedepannya.” Ucapnya

Kini juga ada program dari BKKBN Kota Parepare yaitu pelayanan KB keliling yang bertujuan untuk merangkul langsung masyarakat yang ada di pedalaman Kota Parepare.

Menurut penyuluh KB lainnya, Hartati. Pelayanan KB keliling ini sangat direspond baik oleh Masyarakat dan akhirnya masyarakat mengerti bahwa KB ini bukan untuk mewajibkan 2 Anak namun untuk mengendalikan jarak kelahiran anak yang efektifnya berjarak 5 tahunan. (Agung_Shabir)

Editor : Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed