oleh

Mobil X-ray Polri Hari Ini Lakukan ujicoba di Dermaga Pelabuhan Nusantara.

PAREPARE, SULAPA.COM – Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan kini menurunkan sebuah kendaraan berjenis OB Van yang dioperasikan di Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare.

Kendaraan Alsus Polri yang dilengkapi Vicle Inspection System (VIS) atau yang disebut mobil X-ray ini melakukan ujicoba di Dermaga Pelabuhan Nusantara. pagi tadi, Jumat (01/03/2019)

Satu persatu barang milik penumpang dinaikkan di atas mobil oleh personel Polsek Kpn bersama Personel Satnarkoba Polres Parepare di dampingi oleh Kasubdit Res Narkoba Polda Sulsel Serta jajaran.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi,S.iK,.M.H melalu Kasat Narkoba AKP Zaki Sungkar menjelaskan, kendaraan yang di turunkan langsung ini untuk mencegah masuknya barang haram jenis narkoba di dermaga pelabuhan Nusantara Parepare.

“Kendaraan ini milik Direktorat Narkoba Polda Sulsel, yang dibawa ke Parepare, untuk memudahkan deteksi terhadap barang-barang terlarang seperti Narkoba, senjata tajam dan lain-lainya, “ Katanya

Selain pemeriksaan barang penumpang melalui mobil pendeteksi narkoba ini , pihaknya tetap melakukan pemeriksaan secara manual terhadap badan penumpang yang mencurigakan. “ Termasuk barang-barang yang tidak bisa dimuat di X-Ray, seperti drum dan lain-lainnya, anggota di lapangan melakukan pemeriksaan secara manual,”jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (kpn) AKP Saharuddin, SH mengatakan, kendaraan pendeteksi barang terlarang ini bantuan dari direktorat reserse narkoba Polda Sulsel yang akan di standby di Polsek Kpn.

“Setiap Ada kapal yang masuk kendaraan ini akan diturunkan di Pelabuhan Nusantara, namun kita tetap melakukan pemeriksaan secara manual juga terhadap penumpang yang tiba di pelabuhan, “ ujarnya

Pelabuhan Nusantara sebagai Pintu masuk jalur laut terbesar kedua di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menjadi sasaran empuk penyelundupan Narkotika jenis Sabu-sabu. “ Sejak Awal tahun 2019 tercatat Sekira kurang lebih 2, 2 Kilogram Narkoba jenis Sabu yang berhasil diamankan Aparat Kepolisian, “ tutupnya. (Humas_polres_Parepare)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed