oleh

Warga dan Aparat Kelurahan dibantu Mahasiswa Gotong Royong Bersihkan Pantai Lumpue

PAREPARE, SULAPA.COM – Sebagai wujud kepedulian warga terhadap pantai lumpue yang merupakan satu obyek wisata yang sudah dikenal dari dulu, warga kelurahan lumpue bersama pelaksana tugas (plt) camat bacukiki barat, perangkat kelurahan, babinsa, dinas kebersihan dan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amsir di pantai lumpue, minggu (03/03/2019) melaksanakan bersih bersih pantai.

Ilham, Lurah lumpue mengatakan, sampah yang memenuhi pantai dan berserakan tersebut adalah sampah kiriman dari daerah lain.

“Sampah sampah yang berserakan tersebut sebagian besar adalah sampah kiriman, untuk cara pembersihan, Sampah yang terlebih dahulu kita bersihkan yaitu khusus sampah plastik karena susah mengurai, apalagi cuaca yang kita tidak bisa prediksi, sedikit-sedikit hujan disertai badai, jadi itu bisa membawa sampah ke pesisir,” Jelasnya.

Ia menambahkan langkah mudah mengurangi sampah plastik diantaranya dengan menggunakan air galon sebagai wadah konsumsi air minum.

“Sesuai anjuran Pak Walikota bahwa kita harus meminimalisir penggunaan wadah kemasan plastik untuk konsumsi, jadi pada kesempatan ini kita memakai galon,” tambahnya

Lurah lumpuepun berharap kegiatan tersebut menjadi langkah awal. “kegiatan yang kita lakukan ini adalah langkah awal, jadi kedepannya kita rapatkan dulu untuk menjadwalkan kebersihan pantai lumpue agar secara rutin kita laksanakan,” tutup Ilham. (Achy).

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed