oleh

Pengurus Komite SMA Negeri 1 Parepare Ajak orang Tua Perhatikan anaknya Jelang UN

PAREPARE, SULAPA.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat satuan pendidikan SMA/SMK/MA sederajat akan diselenggarakan secara serentak sesuai jadwal pada awal bulan april 2019 yang akan datang.

Sejumlah sekolah sudah terlihat mulai melakukan berbagai persiapan dan pertemuan terutama dengan para orang tua siswa siswi yang akan mengakhiri masa pendidikannya, dan salah satunya adalah sekolah unggulan ter favorit SMA Negeri 1 Parepare.

Menyikapi hal tersebut, Pengurus Komite SMA Negeri 1 Parepare H. Bakhtiar Syarifuddin, SE saat dimintai tanggapan terkait langkah dan strategi menghadapi UNBK Rabu (06/03/19), membenarkan kalau beberapa pekan lalu ada pertemuan dengan pihak sekolah, komite dan orang tua peserta didik, yang tujuannya untuk menyamakan persepsi dan kesamaan langkah dalam menghadapi UNBK yang akan datang.

Lanjutnya, pihak komite mengajak kepada seluruh orang tua siswa siswi SMA Negeri 1 parepare khususnya kelas 12 yang tak lama lagi menghadapi ujian akhir sekolah, untuk senantiasa ikut bersama-sama meluangkan waktunya memberikan bimbingan, arahan, perhatian dan pengawasan yang serius kepada anak didik kita, terutama sekali didalam menjaga segala aktifitas dan kesehatannya diluar jam sekolah.

“Kita berharap agar para orang tua siswa dapat meluangkan sejenak waktu dan perhatiannya kepada anak-anaknya yang sebentar lagi mengikuti ujian akhir disekolah dan UNBK, mohon kiranya bapak ibu sedapat mungkin memberikan rasa tenang, damai dan nyaman pada putra putrinya dirumah, agar anak-anak kita bisa kerasan dan betah tinggal dirumah beristirahat di banding harus keluar rumah keluyuran.” Jelas Ketua FKH Tersebut.

Bakthtiar Menambahkan Bila perlu anak-anak kita dirumah untuk sementara tidak diberikan beban baik secara fisik maupun psikis, agar mereka dapat lebih fresh, fokus dan konsentrasi penuh menghadapi ujian nantinya. Dan yang tak kalah pentingnya sedapat mungkin orang tua memberikan asupan gizi yang cukup dalam menjaga stamina kesehatannya. (AL)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed