oleh

Dapil 2 Ujung Harusnya Bisa Loloskan Caleg Perempuan di DPRD.

PAREPARE, SULAPA.COM – Menghadapi pelaksanaan pemilihan calon anggota legislatif (DPRD kab/kota) yang menyisakan beberapa pekan lagi, sejumlah warga sudah antusias dan bersiap diri mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seperti di Daerah Pemilihan 2 Kecamatan Ujung Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ternyata ada fenomena yang cukup menarik dan menjadi pembahasan ramai diantara warga, dimana warga kecamatan Ujung Parepare sepakat dan berupaya menyatukan pilihannnya untuk meloloskan minimal 1 calon anggota legislatif dari kaum perempuan.

Melihat fenomena tersebut salah satu tokoh masyarakat daerah pemilihan 2 kecamatan ujung yang berdomisili di kelurahan ujung sabbang H. Bakhtiar Syarifuddin, SE., mengungkapkan memang tidak bisa dipungkiri sebagian besar warga masyarakat di Dapil 2 kecamatan Ujung menginginkan ada calon anggota legislatifnya mewakili kaum perempuan, oleh karena pada periode yang lalu faktanya didapil kecamatan soreang ada perempuan, dan di dapil Bacukiki juga ada, nah… hanya di dapil 2 kecamatan ujung saja yang tidak ada wakil legislatifnya dari kaum perempuan.

“Dapil 2 kecamatan ujung memang seyogyanya ada anggota legislatif dari kaum perempuan minimal 1 orang, oleh karena disamping karena kecamatan ujung merupakan pusat pergerakan ekonomi rumah tangga siang dan malam juga merupakan kawasan tersibuk dalam segala aktifitas warga, dimana justru kaum perempuanlah yang banyak pegang peranan dan terlibat dengan segala aktifitas ekonomi dan kebutuhan warga kota pada umumnya hingga tidak sedikit aspirasi warga masyarakat dapil ujung khususnya kaum perempuan yang harus didengar untuk selanjutnya diperjuangkan di gedung dewan terhormat”urai HBS

Saat disinggung figur caleg perempuan yang pantas mewakili dapil ujung, HBS sapaan akrab H. Bakhtiar Syarifuddin, sedikit ber hati-hati menjelaskan.

“Bagi saya tentunya semua caleg perempuan yang ikut berkompetisi didapil 2 kecamatan ujung ini, adalah merupakan srikandi-srikandi pilihan dari masing-masing partainya, dan mereka semua itu dinilai sangat piawai untuk mewakili suara kaum perempuan. dan tentunya begitu pula dengan kepentingan kaum lelaki,saya juga telah mencermati dan melakukan kalkulasi politik dengan seksama, bahwa diantara beberapa orang caleg perempuan di dapil 2 kecamatan ujung ini, kecenderungannya sudah ada yang punya potensi keterpilihan yang cukup besar, terutama caleg perempuan dari partai yang punya mesin politik yang selalu menderu. kemudian calegnya yang setiap saat lebih intens melakukan “tebar pesona” dengan konsituennya, dan identitas caleg tersebut itu sudah dikantongi”

HBS mengingatkan bila ingin mewujudkan keinginan warga masyarakat dapil 2 kecamatan ujung dengan meloloskan minimal 1 orang caleg perempuannya, maka saya menyerukan kepada seluruh pemilih perempuan untuk datang ke TPS dan menjatuhkan pilihannya pada caleg perempuan juga sesuai kehendak nuraninya pada 17 april yang akan datang. (Lip Chabi)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed