oleh

FKH Parepare Ingatkan Panpel Konser FADLY Tidak Merusak Taman Mattirotasi

PAREPARE, SULAPA.COM – Forum Komunitas Hijau (FKH) kota Parepare meminta agar pelaksanaan konser yang menghadirkan penyanyi papan atas Fadly Arifuddin yang akrab disapa Fadly (vokalis band Padi) tidak merusak apapun yang ada di taman Mattirotasi.

Permintaan tersebut disampaikan ketua FKH Parepare H. Bakhtiar Syarifuddin saat dihubungi SULAPA.COM beberapa saat lalu, menurut aktifis lingkungan ini, ada potensi kerusakan terhadap tanaman yang ada dilokasi konser jika panitia tidak berhati hati.

“ini melibatkan banyak orang, jadi kalo tidak hati hati dan diingatkan dari awal maka kita takutkan penonton konser ini bisa merusak, jadi panitia harus ingatkan selalu nanti, agar penonton tdk menginjak injak bunga ditaman,dan ini yang lebih penting, jangan sampai ada sampah yang tertinggal, khususnya sampah plastik.” kata HBS panggilan akrabnya.

Aktifis lingkungan ini juga sangat menyayangkan Pemkot atas keluarnya ijin konser dilokasi yang tidak semestinya dilakukan konser.

“ini taman mattirotasi adalah RTH publik kota parepare, yg menurut Perda no 7 tahun 2014 tentang pengelolaan RTH pada pasal 3 dijelaskan kalau Pengelolaan RTH dilakukan untik membangun dan mempertahankan keberlangsungan proses proses ekologis, sosial, ekonomi, kultural dan estetika dengan fungsi utama Penyedia Oksigen dan pengatur iklim mikro
Pencegah & penetralisir polusi
Resapan air & pengaman
Konservasi alam Pendidikan, olahraga, rekreasi/ wisata Dan Penyelaras lanskap

Pagelaran konser musik bertajuk ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’. sebagai upaya komisi pemilihan umum KPU parepare mengajak warga menggunakan hak pilih pada Pemilu ini akan berlangsung di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Sabtu, (9/3/2019) malam ini. (Lip. Chabi)

Editor Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed