oleh

KePura Puraan di Kota Peraih Adipura

PAREPARE, SULAPA.COM– Peraih Adipura. Tentu dalam benak anda, Kota yang Bersih dan Teduh. Sama halnya dengan Kota Parepare yang hattrick alias dalam tiga tahun terakhir menyabet Piala Adipura. Mungkin anda membayangkan Parepare Kota Bersih dan Teduh Bukan.?

Namun jika Anda berkesempatan memasuki sejumlah wilayah di Kota yang bertajuk Peduli itu, anda merasa heran jika Kota Peraih Adipura itu bisa mendapatkan, atau bisa dikatakan Adipura dan Kepura Puraan.

Misalnya Saja di Lontanngnge, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sampah berserakan tepat dekat Pemukiman rumah penduduk di pusat Kota.

“Sudah bertahun tahun sampah itu menumpuk, tak ada Kepedulian Pemerintah Kota Parepare untuk membersihkan itu, “ Kata Udin warga Setempat, Minggu (10/03/2019)

Ketimpangan terlihat di sejumlah sisi di Lontangnge, ditengah Peduli Lorong warna warni diterangi Cahaya, ada sampah berserakan berbau menyengat. Sementara itu, Pemerhati Kota Parepare, Andi Ilham, mengatakan Kota Adipura hanya isapan jempol belaka.

“Slogan Adipura sebenarnya tidak patut diberikan kepada Kota Parepare, sebab ternyata Kota ini tidak mampu memberi arti positif dibalik raihan Piala Adipura yang telah diraih selama ini.

Terbukti diberbagai sudut Kota masih kotor, bahkan sampah di Kantor Wali Kota Pada tanggal 08 Maret Kemarin juga menumpuk disana. “ Akuh Andi Ilham, sambil menunjukkan bukti foto Sampah menumpuk.(con)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed