oleh

Personel Satgas TMMD ke-104 Kodim 1407/Bone Ajari siswa SD gemar membaca dan menulis

BONE, SULAPA.COM – Personel Satgas TMMD ke-104 Kodim 1407/Bone tahun 2019 mengajari siswa Sekolah Dasar gemar membaca dan menulis di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Sabtu, 09 Maret 2019.

Sebagai upaya peduli pendidikan, anggota Satgas TMMD memberikan pelajaran untuk anak Sekolah Dasar khususnya anak SD 99 Lallatang yang dilakukan di halaman rumah tempat tinggal personil Satgas dengan memberikan materi pembelajaran membaca serta menulis dengan benar dan lancar. Karena dengan lancar membaca akan mudah menangkap pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Dengan memotivasi siswa SD ini agar gemar membaca dan menulis dalam kesehariannya diluar jam sekolah, selain itu anggota Satgas TMMD juga mengajarkan nama-nama dan perjuangan Pahlawan Nasional untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.

“Membaca dan menulis merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang murid sekolah, dengan membiasakan diri khususnya membaca maka anak-anak cepat menerima dan mengikuti pelajaran.” Jelas Relawan Satgas TMMD tersebut

Kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan yang positif wujud implementasi kedekatan TNI-Rakyat dalam membantu instansi terkait dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di Desa sasaran TMMD. (Sham)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed