oleh

Anging Puting Beliung Hantam Barru, 15 Rumah Rusak Satu Rata dengan Tanah

BARRU, SULAPA.COM – Puting beliung merusak 15 rumah di dusun kampung baru, kelurahan palanro, kecamatan malusetasi, kabupaten barru, sulawesi selatan, senin siang (12/03/2019).

Menurut Kesaksian H. Nawawi Warga Setempat, Anging puting beliung disertai hujan dua anging terlihat berputar dari arah timur kemudian masuk ke pemukiman warga hingga memporak porandakan rumah warga. 15 rumah rusak, 9 rusak parah dan 6 rumah lainya mengalami rusak ringan.

“Angin dari arah timur sempat berputar di jalan raya dan kemudian mengarah ke rumah penduduk rumah saya rata dengan tanah dan bergesar ke empang kerugian ditaksir 100 juta rupiah.” Urai Haji nawawi

Salah satu rumah rata dengan tanah,yakni rumah milik keluarga haji rumah panggun berukuran 7×12 meter sebagian bergeser ke empang dengan jarak 30 meter. Personil TNI Kodim 1405 mallusetasi kabupaten barru segera melakukan pendataan dan akan memberikan bantuan tenaga jika rumah warga yang terdampak akan segera dikerjakan.

“Akibat kejadian ini 15 rumah warga rusak ada sembilan rumah mengalami rusak parah/satu rata dengan tanah 6 lainnya rusak ringan kita akan menerjunkan personil untuk membantu warga dengan tenaga jika akan membenahi rumah mereka.” Mayor Mustaan perwira penghubung kodim 1405 mallusetasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed