oleh

Caleg Muda Parepare Satukan visi Lawan Politik Uang

PAREPARE, SULAPA.COM – Pemilu 2019 semakin dekat berbagai cara terus dilakukan para pencari suara rakyat untuk menarik simpati pemilik suara. Money politik menjadi bagian yang menarik setiap kali adanya perhelatan pemilu. Mencari dukungan dengan membeli suara warga membuat keprihatinan sejumlah caleg muda lintas partai di kota parepare

Sekumpulan Caleg muda tersebut menyatukan visi untuk melawan politik uang, berkumpul bersama hadir pada dialog terbuka yang bertema Ngopi (ngobrol politik) bersama caleg muda lintas partai kota Parepare dengan tema stop politik uang dan komitmen memperjuangkan aspirasi anak muda di parlemen Jumat 15 Maret 2019 Warkop Kose Jln Matahari depan Smansa pukul 20.00 Wita.

Dialog juga dihadiri Ketua KPU kota parepare Hasruddin Husein. Ketua KPU mengatakan salah satu kegiatan yang disosialisasikan KPU selain ajakan untuk Ke TPS tanggal 17 April nanti juga tentang politik uang atau money politik.

“Ini adalah kegiatan luar biasa, kami dari KPU menyambut baik kegiatan kegiatan seperti ini, yang luar biasa lagi adalah sebuah gerakan moral yang diawali semangat semangat muda dari para caleg muda untuk menolak politik uang, meski mungkin tidak akan secara drastis mengubah persepsi publik tapi secara perlahan akan mampu membuat masyarakat tau tentang bahaya politik uang.” Ungkapnya

Andi Surya Cipta salah satu inisiator acara mengungkap ide kegiatan ini awalnya hanya ngobrol biasa saja, namun setelah ada kesiapan dari anggota KPU hanya dalam waktu 2 hari kemudian disepakati untuk dibuatkan dialog dengan mengundang beberapa unsur lain.

“Jadi agenda NGOPI Politik ini memang digagas sebagai salah satu komitmen para caleg muda. berawal dari kumpul kumpul bareng caleg muda sekota Parepare sewaktu penetapan DCT KPU. kemudian kami membangun komunikasi untuk bagaimana caleg caleg muda ini bisa bersaing/berkompetisi dengan baik. ” Jelas komisioner 3 priode di KNPI tersebut.

Semangatnya Karena kita lanjut andi surya,  anak muda semua wajib berkomitmen untuk mengedukasi pemilih muda untuk memilih jagoan jagoannya yang muda agar dapat tampil dan duduk Di DPRD.

“Harapannya agar Pemilih Pemuda bisa mempunyai posisi bargaining politik untuk memperjuangkan aspirasi aspirasi anak muda. Dan tegas caleg muda ini akan berkomitmen menolak segala macam politik uang.” tegas.

Beberapa caleg muda yang hadir diantaranya, Miswar (PAN), H. Jean Ahmad (GERINDRA), A.Surya Cipta (BERKARYA), Ervina rasyid (GOLKAR), Irfan NH/ipjo (PSI), Devi Anggraeni (PSI), Supriyadi/Beth (BERKARYA), Erwin (NASDEM), Rully (PDIP), , Ikbal (PSI), H.Tasming H (Nasdem), Sappe (PBB),  Hj.  Fitri (PDIP), & Asmin (GERINDRA).


Diakhir acara, Andi Surya Cipta membacakan Kesepakatan bersama caleg muda Parepare kesepakatan bersama yakni :

  1. Memperjuangkan aspirasi kaum muda milenial seperti perluasan akses memperoleh pendidikan dan keterampilan kewirausahaan dalam berbagai sektor ekonomi perluasan lapangan kerja dan bantuan manajemen permodalan.
  2. Memperjuangkan peningkatan sarana dan prasarana pengembangan bakat minat dan kreativitas kaum muda milenial dalam bidang seni dan keolahragaan industri kreatif kepariwisataan teknologi informasi dan lain-lain
  3. Pendidikan politik dan kesadaran bela negara guna membentuk generasi muda yang beretika berkarakter nasionalis tangguh dan memiliki jati diri dan setia kepada Pancasila dan undang-undang 1945.
  4. Berkomitmen menolak segala bentuk jenis money Politik
  5. mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat kota Parepare
  6. Mendorong pemberdayaan perempuan. (Dieska)


Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed