oleh

Hipmi Pare Kom.UNM Siap Bantu Lulusan SMA tembus PTN/PTS favorit lewat SIPAMCCA

PAREPARE, SULAPA.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Parepare (HIPMI PARE) KOMISARIAT UNM. Kembali Akan Mengadakan Kegiatan “BIMBINGAN BELAJAR SIPAMACCA 2019. Hal Tersebut Dikatakan Ricky Robert Junior ketua panitia, Kamis (14/03/2019)

Menurut Ricky, Ini Merupakan Agenda Tahunan Hipmi Pare Kom UNM, Berdasarkan Kalender Kegiatan Mereka yang sudah berlangsung dari tahun 2014 hingga 2019. Ricky Menambahkan Melihat tingginya antusias para pelajar di kota Parepare untuk melanjutkan study ke perguruan tinggi dan kurangnya pengetahuan mengenai tata cara masuk perguruan tinggi baik PTN maupun PTS Hipmi Pare Kom. UNM menyediakan wadah dalam membantu dan meningkatkan persentase kelulusan PTN maupun PTS para pelajar dari kota Parepare.

“Hipmi Pare Kom UNM melaksanakan salah satu program kerja dari Bidang Pengabdian Masyarakat yakni “Bimbel Sipamacca Hipmi Pare Kom UNM”. Dengan adanya kegiatan tersebut Hipmi Pare Kom. UNM dapat memfasilitatori mereka yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang bangku kuliah”. Jelasnya.

Kegiatan yang bertema Tema “BERSAMA MENEMPUH MASA DEPAN DENGAN INTELEKTUAL DAN INTEGRITAS PENDIDIKAN” tersebut bertujuan Sebagai salah satu sarana untuk memajukan pendidikan kota Parepare, Untuk mengawal dan mewadahi pelajar SMA se-derajat untuk persiapan menghadapi tes masuk PTN dan PTS. Dengan Sasaran Kegiatan dari Pelajar SMA dan yang sederajat.

“Tentunya kita harap Pelajar SMA se-derajat yang telah melewati Ujian Nasional dan akan melanjutkan studynya ke jenjang perguruan tinggi bisa bergabung bersama kami untuk kegiatan ini.”Jelasnya

Lanjutnya Kegiatan ini nanti diisi beragam kegiatan. dimana Kegiatan ini merupakan kegiatan bimbingan belajar persiapan SBMPTN 2019 dengan paket kegiatan.

“Kita akan ada beragam kegiatan antara lain Indoor/Outdoor Learning, Evaluasi/TryOut mingguan, Midnight Learning, Sport Day, Pendampingan pemilihan jurusan, Pendampingan pendaftaran SBMPTN, Pendampingan tes SBMPTN, Pendampingan pendaftaran ulang SNMPTN/SBMPTN, Pendampingan memasuki PMB Universitas yang semuanya bertujuan mempersiapkan adik adik untuk memasuki dunia kuliah, ” Urai Ricky Mahasiswa Semester 2 Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) UNM tersebut.

Kegiatan Bimbel Sipamacca Hipmi Pare Kom UNM akan dilaksanakan dari Minggu, 17 Maret 2019 hingga Kamis, 31 Oktober 2019 di Asrama II Hipmi Pare Kom UNM.(Dieska)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed