oleh

Tari Paddupa Pukau PM Hun Sen & Warga Kambodia Pada River Festival

KAMBODIA, SULAPA.COM – “Alhamdulillah, setelah melakukan perjalanan yg panjang dan berliku, akhirnya Tim Kesenian Sidrap bisa tampil di acr River Festival di Cambodia (Kamboja), dimana tim Kesenian diberi waktu tampil 2 kali“, Kirim Chat Dari Nurkanaah, ketua delegasi Indonesia yang diwakili oleh tim kesenian Pemda Sidrap Ketika selesai tampil dalam kegiatan River Festival Di Kambojia Sabtu (16/03/2019)

Sabtu malam pukul 20.00 waktu setempat delegasi Indonesia menampilkan Tari Paddupa dan Tari Pattenung. Penampilan dihadapan perdana Menteri Hun Sen bersama istri serta para pejabatnya, para dubes negara sahabat dan ribuan masyarakat kamboja yang memadati lapangan tempat berlangsungnya acara River Festival Cambodia, yang dilaksanakan di Kampung Chnang.

PM Kamboja, Yang Mulia Hun Sen, sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas partisipasinya pada malam pembukaan River Festival di Kampong Chnnang, Sabtu malam, 16/3/2019, pukul 08.00 waktu setempat yang sama jamnya dengan WIB.

Nurkanaah, ketua delegasi Indonesia yang diwakili oleh tim kesenian Pemda Sidrap, mengatakan bersyukur penampilan tim sidrap dalam hal ini tim kesenian Sidrap semalam di panggung internasional mendapatkan applaus luar biasa.

“Alhamdulillah penampilan tim kesenian Sidrap semalam di panggung internasional mendapatkan applaus luar biasa dari 500 ribu penonton.” Ucapnya dengan bangga

Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng mengatakan sangat bangga dengan Tim kesenian Sidrap yang tampil di urutan acara keempat, dengan tarian Paduppa yang memukau 500 ribu penonton dari berbagai negara,

Setelah pembukaan, PM Hun Sen bersama istri dan rombongannya menyempatkan diri mengunjungi staf pameran KBRI, dan menerima souvernir dari Pemda Sidrap, diserahkan oleh Dubes RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

Setelah tampil, tim kesenian Sidrap diinapkan semuanya di hotel, dekat lokasi River Festival, Kampong Chnnang, 100 km dari ibu kota Kamboja, Phnom Penh. Minggu malam pukul 20.00 Tim kesenian Pemda Sidrap kembali Menampilkan lagu lagu Daerah dan Tari Padendang bersama Tim Symponi Kecapi.

ketua delegasi Indonesia yang diwakili oleh tim kesenian Pemda Sidrap tidak lupa mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yg telah memfasilitasi dan membantu mereka dalam kelancaran penampilan Tim Kesenian Kab. Sidrap di Kamboja, diantaranya, Kedubes RI untuk Cambodia, Bupati Sidrap, H. Ahmadi Sima, Saleh Mude, Para Tim Kesenian Kab. Sidrap dan berharap semoga menghasilkan hub. Bilateral Indonesia – Kamboja terkhusus Kab. Sidrap yang baik dan bermanfaat. (Dieska)

Editor Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed