oleh

Terobosan Baru Kementerian Agama Kota Parepare, Launching Aplikasi Exam Computerized Based Test (CBT), Selangkah Lebih Maju

PAREPARE, SULAPA. COM – Pada zaman milenial ini, segala macam aplikasi-aplikasi yang telah dibuat oleh ahli tekhnologi, baik aplikasi untuk bermain game maupun aplikasi yang terkait dalam pendidikan. Hal ini membuat kepala seksi pendidikan madrasah (kasi penmad) kementerian agama (kemenag) kota parepare Idris Usman tidak ingin ketinggalan dengan membuat aplikasi Exam.

Kegiatan launching aplikasi exam computerized based test (CBT) kemenag kota parepare yang diadakan di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Parepare yang dirangkaikan rapat teknis pelaksanaan USBN berbasis android tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) beserta proktor dan operator seKota Parepare Selasa (19/3/2019).

Hadir kepala kantor kemenag kota parepare H. Abdul Gaffar di dampingi oleh kepala seksi pendidikan agama islam H. Hasan Basri dan peserta dari kepala-kepala Madrasah sekota parepare.

Kepala penmad kemenag kota parepare Idris Usman menegaskan jika aplikasi yang di launchingkan ini buatan orang parepare dan kelebihan aplikasi terhindar dari gangguan saat ujian.

“Jadi aplikasi ini murni buatan orang parepare yang dibawahi kemenag kota parepare dan orangnya yaitu Said dari MAN 2 Kota Parepare, Ibrahim dari DDI Al-Badar, dan Husni dari MAN 1 Kota Parepare, aplikasi ini dapat didownload di palystore, keuntungannya yaitu terhindar dari gangguan saat ujian,” tegasnya

Idris Usman menambahkan keuntungan memakai aplikasi exam cbt pada ujian sekolah tidak bisa menjawab telfon,”keuntungan dari aplikasi ini yaitu lebih terproteksi menjawab soal, tidak bisa di screen shoot, kalau ada telfon konsekuensinya soal yang telah dijawab terulang dari pertama”, tambah Idris Usman

Kepala kemenag Kota Parepare H. Abdul Gaffar menyampaikan saat membuka kegiatan launching aplikasi exam cbt akan memberikan apresiasi kepada siswa yang berhasil mendapatkan peringkat tertinggi di tiap madrsah.

“Saya sangat terharu karena begitu gigihnya Bapak ibu mengangkat derajat nama kemenag khususnya kemenag kota parepare, dengan adanya aplikasi cbt ini, membuat kita selangkah lebih maju dari dinas pendidikan kota parepare dan siswa yang mempunyai peringkat tinggi pada setiap masrasah akan diberi apresiasi dri kemenag kota parepare,”gemuruh tapuk tangan saat H.Abdul Gaffar mengungkap apresiasinya. (Achy)

Editor Akbar Sulapa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed