oleh

Manfaat Lawi-lawi untuk Kesehatan yang Banyak Tumbuh di Perairan Laut Pangkep

PANGKEP, SULAPA. COM – Salah Satu Manfaat tumbuhan Lawi lawi yang sudah lama di kenal orang pangkep dan makanan Favorit pesisir pantai adalah lawi lawi.

Kandungan beberapa nutrisi yang terdapat pada lawi-lawi dapat dimanfaatkan untuk dunia kesehatan. Baik untuk pengobatan maupun berfungsi sebagai pencegah suatu penyakit.

Bahkan sejak zaman dahulu, tanaman rumput laut dengan jenis ini sudah dijadikan sebagai sumber obat tradisional diberbagai wilayah pesisir pantai.

Sedangkan di era modern ini, manfaat lawi-lawi untuk kesehatan mencangkup kegunaan dan khasiat yang lebih luas. Berikut manfaat lawi – lawi untuk kesehatan:

Dapat Menjernihkan Penglihatan Mata. Kandungan vitamin A yang terdapat pada lawi-lawi dapat menjernihkan penglihatan mata secara permanen. Mata yang mengalami masalah penglihatan akan terbantu dengan asupan vitamin A yang dapat menutrisi bahkan memperbaiki organ yang mengalami gejala kerusakan.

Mencegah Penyakit Ganas pada Tubuh. Lawi-lawi mengandung klorofil, selenium, serta kandungan seng yang tinggi dimana level estrogen dapat menurun dengan direduksi sehingga kanker tidak akan tumbuh pada tubuh manusia. Salah satu penyebab tumbuhnya kanker yakni level estrogen yang terlampau tinggi didalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Tulang.Kandungan kalsium dan vitamin A yang terdapat pada lawi-lawi dapat membantu menjaga kesehatan tulang serta membantu mengobati gejala gangguan kesehatan yang menyerang tulang seperti penyakit rematik.

Membantu Proses Metabolisme Tubuh. Kandungan serat yang terdapat pada lawi – lawi dapat membantu proses metabolisme pada tubuh. Selain itu, kesehatan organ pencernaan didalam tubuh akan lancar dan kebutuhan akan asupan nutrisi berupa serat akan terpenuhi. (Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed