oleh

NGOPI Malam 06 February 2020 Di Radio Mesra 102’8 Mhz Tema : “Merangkai Rindu”

Rindu, Sebuah kata yang sering kita dengar sehari hari, namun terkadang kita lupa bahkan tidak tau apa arti “rindu” itu sendiri. Bagi anak-anak muda terutama yang lagi kasmaran, mungkin rindu itu adalah ketika ingin bertemu kekasihnya.

Bagi seorang anak yang merantau jauh, ingin berjumpa dengan orang tua dan keluarganya. Kalau kita lihat arti Rindu dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI) Rindu itu adalah “sangat ingin dan berharap benar thd sesuatu”. Ya, hal ini seperti kita sampaikan sebelumnya, sangat ingin dan berharap kepada sesuatu. Rindu kampung, artinya berharap berjumpa dengan kampung alias ingin pulang kampung. semakin jauh dan semakin lama meninggalkan kampung biasanya akan semakin rindu akan kampung halaman.


“Arti rindu” dalam makna sehari hari sebagaimana yang kita alami, jika yang tertulis di KBBI mungkin hanyalah “teori” hanyalah sebuah kata. Tapi dalam keseharian, rindu itu kita rasakan bukan hanya sekedar ungkapan kata saja.Seperti kata perjuangan, usaha atau berani, mungkin tanpa melihat KBBI pun kita tau apa itu berjuangan dan apa itu keberanian, tapi pada aplikasinya berapa banyak yang sanggup dan benar benar dapat merasakan perjuangan dan arti keberanian?

tentu tdk banyak! Begitu juga dengan Rindu, kita boleh mendifinisikan atau mengungkapkan berbagai cara. tapi sekali lagi ini masalah rasa.
Kembali kepada pertanyaan apa itu Rindu? Rindu itu tak cukup hanya sekedar kata-kata untuk mengungkapkannya seperti yang dikatakan dalam KBBI, tapi ini masalah rasa dan masalah jiwa.

Dimana kondisi kita lebih banyak menyesal karena kita tdk mempergunakannya dengan sebaik-baiknya ketika kesempatan itu ada. dan sering kita sesali, ketika itu telah tiada. Jadi benar seperti kata orang bijak, Syukurilah apa yang kita miliki sekarang, sebelum ia pergi dan tak pernah kembali. Jadi… kembali kepada kepada pribadi kita sendiri.. mensyukuri apa yang kita miliki,atau…(isi sendiri) Jadi, jangan sia-siakan orang yang begitu peduli pada anda saat ini, sebelum dia pergi dan takkan pernah kembali untuk anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed