oleh

Siswa MAN 2 Parepare Harumkan Nama Madrasah Dengan Raih Prestasi Juara 1 Lomba Pidato Antar Pelajar Se-Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare di sela-sela mengikuti kegiatan pembelajaran akademik tidak mau ketinggalan ambil bagian mengikuti kegiatan lomba. Kali ini kembali beberapa orang siswa mengharumkan nama madrasah dengan meraih prestasi Juara pada kompetisi Lomba pidato Bahasa Indonesia antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA se Kota Parepare pada tanggal 21 Februari 2020 yang diselenggarakan oleh Majelis Anak Saleh di Aula Rujab walikota Parepare dalam rangka HUT ke 60 Kota Parepare.

Penyerahan hadiah dan tropi diserahkan dihadapan peserta upacara oleh Ibu kepala Madrasah didampingi guru Pembina yang disaksikan oleh seluruh siswa dan dewan guru MAN 2 Kota Parepare. Dengan rasa bangga bercampur bahagia para siswa yang berhasil meraih prestasi tampil dihadapan peserta upacara setelah prosesi penaikan bendera merah putih. Para siswa tersebut antara lain, untuk kategori putera Juara 1 diraih oleh Abdi (siswa Kelas X MIA.1), Juara harapan 2 oleh Arjuna Al Bani Ilyas (kelas XI MIA 1). Untuk kategori puteri Juara 2 diraih oleh Uswatun Khasanah (siswa Kelas XII IIS 1), dan Juara harapan 2 diraih oleh Nur Mandasari (Siswa kelas XII MIA 3).

Pada saat yang sama juga diserahkan piala kepada siswa yg berhasil meraih juara 2 dan juara lomba Palang Merah Remaja tingkat kota Parepare yang berlansung beberapa waktu yang lalu. Para siswa tersebut dengan rasa bangga bercampur bahagia menerima tropi piala diringi dengan tepuk tangan yang meriah oleh segenap peserta upacara.

Kepala MAN 2 Kota Parepare dalam sambutannya menyatakan memberikan apresiasi atas perestasi yang di raih oleh para siswa dalam mengikuti lomba.

“Kami mengapresiasi dengan baik atas prestasi yang diraih yang dapat mengharumkan nama baik madrasah, semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan bahkan dapat dapat meningkat pada tingkat lomba yang lebih tinggi, untuk itu agar terus belajar dan berlatih serta mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki”, Jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Madrasah Negeri 2 Hj. Martina menyampaikan Semoga hal ini dapat menjadi motivasi kepada siswa yang lain.

“Untuk itu kepada bapak ibu guru Pembina untuk senantiasa dapat membimbing dan mengarahkan siswa agar dapat juga meraih prestasi dibidang lainnya”. Demikian Kepala madrasah negeri 2 kota Parepare setelah menyerahkan piagam dan tropi juara yang didampingi oleh guru Pembina Bahasa Indonesia ibu Harmiati, S.Sas., S.Pd. dan berfoto bersama dengan siswa peraih peretasi.

Salah seorang siswa yang berhasil meraih juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia tersebut usai menerima piala menyatakan dengan perasaan senang.

“Kami tidak menyangka, kalau kami dapat menyisihkan semua peserta dari sekolah-sekolah-sekolah favorit, dan dapat meraih juara 1” demikian Abdi dengan nada merendah.(Udf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed