oleh

Pemerintah Kabupaten Pinrang Raih Predikat B Dalam SAKIP Award 2019, Tertinggi di Sulsel

PINRANG, SULAPA. COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang berhasil meraih Predikat B terhadap hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) / Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP), Senin (24/2/2020)

Pemerintah Kabupaten Pinrang meraih peringkat tertinggi di Sulsel bersama dengan 6 Kabupaten lain dalam acara SAKIP Award 2019 yang berlangsung di Hotel Tentrem Yogyakarta. Bersama Kabupaten Pinrang, ada Kabupaten Bone, Luwu Timur, Maros, Bulukumba, Bantaeng dan Kabupaten Gowa.

SAKIP Award 2019 ini diserahkan langsung oleh MenPAN RB, Tjahyo Komolo dan diterima oleh Inspektur Kabupaten Pinrang, Khaerudin Bakrie. Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Ortala, Syamsumarlin.

Kabag Ortala, Syamsumarlin melalui pesan singkatnya sangat bersyukur atas pencapaian ini. Syamsurlin juga berkomitmen untuk meningkatkan capaian yang telah diraih.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pencapaian ke nilai BB atau nilai A pada tahun-tahun berikutnya” ucap Kabag Ortala.

LAKIP adalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. LAKIP merupakan produk akhir SAKIP yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN/APBD.

SAKIP sendiri adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Sedangkan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) adalah wujud pertanggungjawaban pejabat publik kepada masyarakat tentang kinerja lembaga pemerintah selama satu tahun anggaran. Secara lengkap memuat laporan yang membandingkan perencanaan dan hasil.(humas pinrang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed