oleh

Awal Tahun Mahasiswa IAIN Parepare Persembahkan Piala Lewat Lomba Tembak

MAKASSAR, SULAPA. COM – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare yang bernuansa agamais, ternyata bukan hanya background agama yang dikembangkan, tapi ada hal lain yang dapat diraih oleh mahasiswanya.

Seperti yang diraih oleh 2 Mahasiswa IAIN ini yaitu Muh. Iqram dan Azizah, keduanya diutus oleh Komandan Resimen mahasiswa satuan 709 IAIN parepare untuk mengikuti lomba menembak dalam kegiatan Pekan Integrasi Nasional (Pasinas) Resimen Mahasiswa se Indonesia “Yudha Manunggal Chakti” 2020 di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar.

Kegiatan yang berlangsung dari Kamis hingga Selasa (20-25 Februari 2020) diikuti oleh 13 Universitas se Indonesia yang terdiri dari 17 tim untuk mengikuti ajang lomba Essai, Estafet, Halang Rintang, Menembak, dan Napak Tilas.

Pada lomba menembak sendiri tim dari IAIN Parepare yaitu Muh. Iqram dan Azizah berhasil merebut piala juara 1 dengan perolehan nilai 80 mengalahkan nilai dari tim Universitas Gajah Mada dengan nilai 75 dan tim Universitas Brawijaya dengan nilai 58.

Muh. Iqram dari Jurusan Perbankan Syariah semester 4 yang tidak lain juga aktifis organisasi Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal-Irsyad (IMDI) Kota Parepare mengungkapkan rasa haru bercampur gembira telah meraih juara 1, “Alhamdulillah, walaupun sebatas pengenalan senjata dan cara penggunaannya, kami dapat memperoleh nilai tertinggi”, ujarnya

Azizah berharap kepada anggota Menwa pada satuan 709 IAIN Parepare tetap semangat berlatih untuk semua jenis pelatihan di Menwa, “Semoga ini dapat mengharumkan nama satuan dan perguruan tinggi tentunya”, kata Mahasiswi berjurusan Hukum Tata Negara semester 6.

Adapun Perguruan Tinggi yang mengikuti ajang PASINAS Resimen Mahasiswa se Indonesia “Yudha Manunggal Chakti” 2020 yaitu IAIN Parepare, IAIN Bone, AMKOP Makassar, Univ. Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar (UNM), Univ. Gajah Mada (UGM), Univ. Brawijaya, Univ. Padjajaran, Univ. Pendidikan Islam, Univ. Bandung, Univ. Pattimura, Univ. Sriwijaya, dan Univ. Negeri Jakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed