oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Prov. Sulsel, Tetapkan RS Rujukan

MAKASSAR, SULAPA. COM – Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, Hal tersebut dikatakan terkait kabar terinfeksinya warga di beberapa daerah diindonesia.

Nurdin Menjelaskan yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dan menghindari untuk bepergian keluar negeri jika tidak begitu penting.

“Membiasakan cuci tangan, tidak sering menyentuh wajah, menutup hidung dan mulut jika bersin atau batuk, jika kurang sehat sebaiknya memakai masker dan segera periksakan kesehatan.” Jelas Putra Kelahiran parepare tersebut.

Mantan Bupati Bantaeng 2 Periode tersebut menambahkan, Sejumlah Rumah Sakit rujukan juga telah kita siagakan untuk memeriksa pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

“Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan telah menunjuk Rumah Sakit Rujukan di sulsel yakni RSUP dr Wahidin Sudirohosodo, RS Islam Faisal, RS. Akademis Jaury yang di Makassar sedangkan untuk daerah RSUD. Sinjai, RSU Lakipadada Toraja, dan RSUD Andi Makkasau Parepare. Dan kami juga telah menyiagakan Posko Siaga Covid-19, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait corona dengan menghubungi call center 0852-9935-4451.” Jelasnya.

Sementara RSUD Andi Makkasau yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan diwilayah Sulawesi Selatan. Menanggapi hal tersebut Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr Renny Anggraeny Sari bersama jajarannya dengan sigap mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu ada pasien corona.

“Kami memang telah memiliki ruangan khusus infeksius yang terpisah dari pasien pada umumnya. Dengan adanya kasus ini kami akan melakukan beberapa perbaikan dan persiapan minimimal kamar khusus dan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan gaun.” Jelas Renny, selasa (02/03/20).

Selain dari sarana dan prasarana RSUD Andi Makkasau juga telah memiliki tenaga ahli kesehatan terlatih, 5 Dokter Spesialis Penyakit Dalam, 7 Dokter Umum, 8 Dokter Spesilis, 150 Perawat dan 1 Sopir Ambulance. Kami juga telah menyiapkan 1 (satu) unit mobil ambulance. Ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau disela-sela kegiatan pemantauan kesiapan ruangan isolasi (selasa, 02/03/20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed