Ribuan Peserta Silatnas Matan Mendapat Info Tentang Virus Corona

MAKASSAR, SULAPA.COM – Ribuan Peserta dari berbagai daerah menyatu di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Kota Makassar untuk mengikuti Silaturahim Nasional (Silatnas) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabrah An-Nahdliyyah (Matan), Senin (02/03/20).

Silatnas yang pertama kali digelar di luar Pulau Jawa yakni di Makassar, Sulawesi Selatan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi, Ketua Umum Persaudaraan Sufi Sedunia Al Habib Luthfi bin Yahya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Selain itu sejumlah pejabat menghadiri agenda yang dilaksanakan 2 sampai 4 Maret 2020 ini, baik pemerintah daerah maupun menteri agama, seperti Wakapolda Sulsel, Halim Pagarra, Dandim Makassar, Kolonel Adriyanto, dan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Dalam rombongan yang sama, turut juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, dan salah satu ulama kharismatik dari Kota Parepare Puang Makka.

Pada momentum Silatnas Matan, Gubernur Sulsel Prof. H. M. Nurdin Abdullah minta seluruh mahasiswa se-Indonesia berdoa kepada Allah SWT agar kuat menghadapi tantangan virus Corona.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar bisa terlindungi dari virus Corona,” tutur Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara Silatnas Matan, di Asrama Haji Sudiang.

Hal tersebut berdasarkan penyampaian dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo bahwa sudah ada 2 orang warga Indonesia di Depok Jawa Barat yang terjangkit virus Corona.

“Bapak presiden sudah mengumumkan ada dua masyarakyat Indonesia yang sudah terjangkit virus Corona,” tambanya.

Selain itu, Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan Silatnas Matan ini adalah sebuah momentum silaturahmi sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tentu silatnas Matan ini sebuah silaturahmi dibutuhkan oleh kita semua karena kita semua sedang menghadapi berbagai masalah di dunia, perang dagang Amerika dan Tiongkok dan virus Corona yang membuat ekonomi dunia semakin berat,” jelasnya.

Sementara, Plt Ketua Umum MATAN Gus Hasan Habibi mengaku, sangat berkesan dengan sosok Nurdin Abdullah sejak dirinya melakukan audiensi di Gubernuran beberapa waktu lalu.

Gus Hasan menjelaskan, Silatnas ini tentunya dihadiri seluruh mahasiswa se-Indonesia dan kegiatan ini sengaja dijadikan Makassar sebagai tuan rumah.

“Saya ingat betul bagaimana sosok Bapak Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ini, beliau sangat berharap Matan harus melahirkan pemimpin beriman dan bertaqwa,” pungkasnya

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menag Harap Matan Lahirkan Pemimpin Muslim Profesional Pemimpin Negeri

Sel Mar 3 , 2020
MAKASSAR, SULAPA. COM – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Fachrul Razi, berharap melalui organisasi Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Matan), bisa melahirkan pemimpin muslim profesional. “Saya berharap Matan lahirkan pemimpin muslim profesional untuk memimpin negeri ini,” kata Fachrul Razi, di acara Silatnas Matan, di Asrama Haji Sudiang, Senin malam, 2 Maret 2020. Fachrul Razi mengaku sangat senang bisa berbicara dan […]

PILIHAN PEMBACA

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengikuti web seminar (webinar) kesehatan yang digelar PKK Provinsi Sulsel. Webinar bertemakan Revitalisasi Posyandu di Masa Pandemi Covid 19 melalui Pergerakan dan Pemberdayaan Masyarakat Menuju Indonesia Sehat 2025 ini digelar menggunakan video konferensi, Jumat, (10/07/20). “Melalui revitalisasi posyandu menjadikan posyandu dan para kader sebagai ujung tombak penanganan […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tampil memukau dalam talkshow atau obrolan yang digelar Tellu Paccarita (TP), sebuah acara berbasis kearifan lokal yang diinisiasi seniman Parepare. Dalam talkshow yang dipandu tiga pembicara (Tellu Paccarita), Erna Rasyid Taufan diberi amanah mengulas Kiat-kiat Membumikan Alquran, Rabu, (8/7/2020), kemarin. Mantan presenter TVRI ini pun berhasil menjadi […]

  • Interaktif, Hadirkan Juara Tahfidz Internasional PAREPARE, SULAPA. COM – Jadwal dirumahbelajarkan bagi siswa yang masih diperpanjang, mendorong Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menggagas program web seminar (webinar) dengan menghadirkan siswa, orangtua dan guru.  Menggandeng organisasi yang dibina Majelis Anak Sholeh (MAS), kegiatan webinar sukses digelar dengan dihadiri kurang lebih 500 partisipan yang terdiri dari kalangan siswa tingkat […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM– Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji S.I.K melaksanakan kunjungan silaturahmi di Rumah Tokoh Masyarakat Nasrullah Salam, SH di Kp. Taraweang Desa Kabba Kec. Minasatene Kab. Pangkep.Kamis (09/07/20). Kegiatan silaturahmi Kapolres Pangkep ini didampingi oleh Kapolsek Minasatene Iptu Abd Halim. SH, Bhabinkamtibmas Aipda Muh. Amir dan Personil Polsek Minasatene, dan juga di hadiri oleh KH. Drs. Muh. Ramli Mas’ud […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Dalam rangka mewujudkan Keamanan Masyarakat yang aman sehat dan tertib serta melaksanakan instruksi dari Pimpinan tentang tatanan era new normal Covid 19, Bripka Muhammading selaku Ka Jaga Polsek melaksanakan Patroli dipemukiman guna mencegah terjadinya suatu tindak kriminalitas. Patroli tersebut sekaligus melaksanakan himbauan tentang memasuki massa tatanan New Normal tatanan Kehidupan baru terhadap masyarakat yang ditemui. ketika […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami