oleh

Ribuan Peserta Silatnas Matan Mendapat Info Tentang Virus Corona

MAKASSAR, SULAPA.COM – Ribuan Peserta dari berbagai daerah menyatu di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Kota Makassar untuk mengikuti Silaturahim Nasional (Silatnas) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabrah An-Nahdliyyah (Matan), Senin (02/03/20).

Silatnas yang pertama kali digelar di luar Pulau Jawa yakni di Makassar, Sulawesi Selatan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi, Ketua Umum Persaudaraan Sufi Sedunia Al Habib Luthfi bin Yahya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Selain itu sejumlah pejabat menghadiri agenda yang dilaksanakan 2 sampai 4 Maret 2020 ini, baik pemerintah daerah maupun menteri agama, seperti Wakapolda Sulsel, Halim Pagarra, Dandim Makassar, Kolonel Adriyanto, dan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Dalam rombongan yang sama, turut juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, dan salah satu ulama kharismatik dari Kota Parepare Puang Makka.

Pada momentum Silatnas Matan, Gubernur Sulsel Prof. H. M. Nurdin Abdullah minta seluruh mahasiswa se-Indonesia berdoa kepada Allah SWT agar kuat menghadapi tantangan virus Corona.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar bisa terlindungi dari virus Corona,” tutur Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara Silatnas Matan, di Asrama Haji Sudiang.

Hal tersebut berdasarkan penyampaian dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo bahwa sudah ada 2 orang warga Indonesia di Depok Jawa Barat yang terjangkit virus Corona.

“Bapak presiden sudah mengumumkan ada dua masyarakyat Indonesia yang sudah terjangkit virus Corona,” tambanya.

Selain itu, Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan Silatnas Matan ini adalah sebuah momentum silaturahmi sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tentu silatnas Matan ini sebuah silaturahmi dibutuhkan oleh kita semua karena kita semua sedang menghadapi berbagai masalah di dunia, perang dagang Amerika dan Tiongkok dan virus Corona yang membuat ekonomi dunia semakin berat,” jelasnya.

Sementara, Plt Ketua Umum MATAN Gus Hasan Habibi mengaku, sangat berkesan dengan sosok Nurdin Abdullah sejak dirinya melakukan audiensi di Gubernuran beberapa waktu lalu.

Gus Hasan menjelaskan, Silatnas ini tentunya dihadiri seluruh mahasiswa se-Indonesia dan kegiatan ini sengaja dijadikan Makassar sebagai tuan rumah.

“Saya ingat betul bagaimana sosok Bapak Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ini, beliau sangat berharap Matan harus melahirkan pemimpin beriman dan bertaqwa,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed