Spiderman Ketiban Rejeki Umrah Gratis Dari Paskas

PAREPARE, SULAPA.COM – Komunitas Pasukan Amal Saleh (PASKAS) Kota Parepare yaitu salah satu lembaga yang bergerak dalam kemanusiaan, baik menampung dan mencarikan orang tua asuh bagi anak-anak yatim piatu, juga mendatangi panti asuhan untuk menyalurkan bantuan sembako.

Kali ini PASKAS memberikan hadiah umrah gratis kepada salah seorang warga yang telah menginspirasi masyarakat Kota Parepare yaitu Rudy Hartono.

Rudy Hartono menginspirasi lewat kostum yang dipakai yaitu Spiderman dengan rutin membersihkan sampah di beberapa tempat Kota Kelahiran Bj. Habibie ini.

Penyerahan paket diserahkan langsung oleh Ustadz Hisbul Rauf, salah satu anggota paskas dan juga salah seorang penyuluh agama Kementerian Agama Kota Parepare, di Masjid Al-Irsyad, Jl. Andi Sinta Kel. Ujung Sabbang Kec. Ujung, Senin (02/03/20)

Rencananya, Spiderman Parepare itu akan berangkat umrah lewat jalur VVIP bersama sejumlah marbot mesjid, tukang gali kubur, pengurus jenazah, tahfiz dan anak yatim juga mendapat hadiah umrah gratis.

Rudy berterima kasih kepada paskas yang telah hadiah yang tidak terkira, “Terima kasih. Insya Allah berkah Paskas dengan gerakan sedekahnya. Berangkat dengan manusia-manusia luar biasa, para hafids dan anak yatim. Nilainya lebih tinggi dari berangkat bersama presiden sekalipun,” kata Rudy, Spiderman Parepare, usai menerima hadiah paket umrah gratis sambil melakukan sujud syukur dan menangis haru.

Sementara, Ustaz Hisbul, salah satu anggota Paskas sekaligus pembina gerakan infaq beras mengatakan, hadiah umrah yang diberikan kepada Spiderman Parepare itu adalah ketetapan Allah.

“Dia yang bersungguh-sungguh bergerak di bidang sosial, peduli lingkungan, dan diberi rezeki oleh Allah. Meski tak pernah membayangkan, tapi mungkin dia dalam hati kecilnya pernah terlintas ingin berkunjung ke Baitullah,” ujar Hisbul.

Sekadar diketahui, aksi peduli lingkungan khususnya memerangi sampah plastik yang dilakukan Rudy Hartono si Spiderman Parepare ini juga sempat viral dan disorot sejumlah media nasional dan luar negeri.

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan Peserta Silatnas Matan Mendapat Info Tentang Virus Corona

Sel Mar 3 , 2020
MAKASSAR, SULAPA.COM – Ribuan Peserta dari berbagai daerah menyatu di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Kota Makassar untuk mengikuti Silaturahim Nasional (Silatnas) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabrah An-Nahdliyyah (Matan), Senin (02/03/20). Silatnas yang pertama kali digelar di luar Pulau Jawa yakni di Makassar, Sulawesi Selatan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi, Ketua Umum Persaudaraan Sufi Sedunia […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami