oleh

Agenda Rutin Setiap Jumat, Ketua TP PKK Pinrang dan ASN Senam Wanua Penrang

PINRANG, SULAPA. COM – Senam bersama menjadi agenda rutin Pemerintah setiap Jumat pagi. Tempat pelaksanaan digilir di instansi – instansi OPD lingkup Pemkab Pinrang. Tak terkecuali hari ini, Jumat (6/3/2020) di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Setda Pinrang mendapatkan giliran melaksanakan senam bersama.

Selain ASN Setda dan pegawai OPD lainnya, Tampak ikut kegiatan kebugaran ini Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan. Hadir pula Sekda Pinrang, Andi Budaya dan para Pimpinan OPD.

Banyak gerakan dan irama senam yang dilakukan. Yang lebih spesial adalah senam Wanua Penrang. Senam Wanua Penrang adalah senam yang menjadi khas Kabupaten Pinrang. Senam yang berirama lagu Wanua Penrang itu sendiri diciptakan oleh putra Pinrang. Senam ini diciptakan untuk kebutuhan olahraga Kebugaran Lingkup Pemkab Pinrang dan masyarakat umum.

Ketua TP PKK Pinrang sangat gencar mensosialisasikan senam ini. Selain mengandung nilai olahraga dan kebugaran, senam Wanua Penrang sarat dengan gerakan yang bernilai filosofis tentang kehidupan masyarakat Pinrang. Seperti gerakan mencangkul dimana sebagian besar masyarakat Pinrang hidup di sektor pertanian. Di dalamnya terdapat pula gerakan memohon kepada sang Pencipta yang menggambarkan masyarakat Pinrang sebagai masyarakat yang religius.

Berdasarkan hasil yang diundi oleh Sekda Andi Budaya, untuk Jumat depan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Mineral mendapatkan giliran sebagai tuan rumah senam bersama.(humas pinrang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed