oleh

Bangkitkan Budaya Literasi, Komunitas Baca Gelar Perpustakaan Rakyat Sepekan

POLMAN, SULAPA. COM – Komunitas Baca menggelar perpustakaan Rakyat Sepekan Sanggar Membaca (mo) 06-12 maret 2020. kegiatan yang di selenggarakan Di depan Nusa Pustaka Mandar di desa Pambusuang Sulawesi Barat.

Perpustakaan Rakyat Sepekan Sanggar membaca (mo) melibatkan pengiat literasi pambusuang dan pencipta serta pencinta karya seni polman. Ketua panitia Irfan Syamsir mengatakan bahwa Perpustakaan Rakyat Sepekan (PRS) ke VI ini di gagas oleh Dahri Dahlan seorang dosen Universitas Mulawarman yang asli putra pambusuang.

“PRS yang bertema sanggar mambacamo yang artinya hanya membaca adalah dua hal yaitu hanya membaca dan membaca tapi melakukankannya, selama seminggu PRS akan di lakukan di depan Nusa Pustaka Mandari di desa pambusuang ini yang akan kami buka mulai pukul 02 siang sampai selesai.” Jelasnya. Sabtu (07/02/20)

Ia berharap kegiatan ini adalah bisa membangun pengiat literasi juga seni dari masa ke masa terutama di tanah mandar sulawesi barat. Tambahnya kegiatan tersebut melibatkan seluruh pengiat literasi.

“Disini kami juga turut di bantu Galeri bu Rabiah, Sanggar Seni di Sulawesi barat juga saudari Syarifa zohra salah satu warga parepare yang juga asli Putri Pambusuang beliau ikut terlibat dan berbagi pengalaman seputar literasi, Goes To School dan parepare kelas mengajar yang ada di kota parepare.” Urainya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Mahasiswa STAIN Majene, Masyarakat Pambusuang, Pendiri Galeri Rabiah dari lekopa’dis tinambung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed