oleh

Ketua Pelayan TDA 6.0 Buka Tips Memulai Usaha Di GTS NGP Ke-3

PAREPARE, SULAPA. COM – Membuka usaha di masa muda memang menjadi tantangan tersendiri, hal tersebut diungkap Ketua Pelayan TDA 6.0 Parepare Muh. Haedar Hasan pada kegiatan Goes To School (GTS) NGP di SMA 4 Jl. Aletik kecamatan ujung, kota Parepare. Senin (09/03/20)

Bagi Haedar anggapan bahwa modal merupakan hal yang utama dalam memulai usaha tidak selamanya benar. Ia mencontohkan saat sekarang banyak sekali anak muda hanya bermodalkan ponsel tanpa lapak tapi usahanya jalan.

Lanjutnya, berusaha itu yang benar adalah memulai secepatnya, dan modal bagi Owner Haeju ini adalah bagian lain yang nantinya menjadi pelengkap dalam pengembangan usaha kedepannya. Seorang pengusaha harusnya mempu menghilangkan rasa Ego serta minder dan gengsi ketika memulai usahanya.

“Jadi kita jangan minder, seperti saya misalnya, meski sudah S1, tapi saya tidak malu untuk mendorong gerobak, bahkan sekarang saya tidak tahu dimana sertifikat S1 saya, cemohoon, nyinyiran, celaan harusnya menjadi pendorong untuk kita membuktikan yang terbaik, jawab semua celaan dengan memperlihatkan kalau kita mampu membanggakan orang orang di sekitar kita. ” Jelasnya.

Ia juga mengingatkan berusaha itu harus tahu target market dari produk yang di jual, bagaimana tingkat kemampuan market terhadap produk yang dikeluarkan, dan tentunya tidak semua usaha langsung mencapai hasil akan ada waktu usaha itu naik turun. Ia juga mengingatkan pesan Rasul SAW dimana dari 10 pintu rejeki 9 ada pada orang yang berjualan.

“Kan agama sendiri bilang, 9 dari 10 pintu rezki ada di berdagang, makanya jangan heran seorang pebisnis cepat kaya, karena pintu masuknya banyak.” katanya.

Menutup Hedar menegaskan sebelum membuka usaha harusnya di tanamkan optimis akan berhasil, niat usaha bukan sekedar mengejar keuntungan tapi juga membantu orang lain dengan memperkejakannya.

“Dengan buka usaha kita merekrut tenaga kerja, kita hanya membantu satu orang tapi orang itu pasti memberikan juga untuk orang lain seperti keluarganya dan tentunya doa doa mereka akan membantu usaha kita semakin berkembang.” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed