MTQ Ke XXVIII Di Gelar Dengan Meriah

PAREPARE, SULAPA.COM – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Parepare yang ke XXVIII tahun 2020, resmi digelar di Kota Parepare, yang dibuka langsung Wakil Walikota Parepare, di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat malam (6/3/2020).

Acara yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare, Danyon Brimob Batalion B Pelopor Kota Parepare, Kakan Kemenag Parepare, Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulsel, serta para peserta MTQ tingkat Kota Parepare.

Kepala Bidang Penerangan agama Islam, Zakat dan Wakaf, Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H Rappe, mengatakan, pelaksanaan MTQ di Kota Parepare ini, merupakan pelaksanaan MTQ yang ke 19 dari 24 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

“Ini yang urutan ke 19 dari 24 Kabupaten Kota, dan pelaksanaan MTQ ini dilakukan menuju ke MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar pada April 2020 mendatang di Kabupaten Pangkep,”ungkap dia.

H Rappe, berharap melalui seleksi MTQ tingkat Kota Parepare, diharapkan bisa mendapatkan hasil yang baik dan seleksi yang sebaik-baiknya, sehingga kemudian mampu membawa Kota Parepare dengan hasil yang baik, dan berharap bukan hanya sampai disitu namun mampu mewakili Sulsel pada tingkat Nasional.

“Kita berharap dewan juri bekerja dengan sangat profesional dan baik, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan juga bagaimana hasil tersebut bisa dipertanggung jawabkan, maka kemudian kita tidak boleh memilih hanya karena hati nurani, tapi mengutamakan bakat yang ada,”jelasnya.

Diapun, semangat relijiusitas dan juga sinergitas keagaman di Kota Parepare bisa terus terbangun, dan bagaimana Kota Parepare dan juga Sulsel secara umum bisa menghasilkan yang lebih baik lagi, Sulsel harus terdepan dalam hal pengembangan keagamaan, dan kita kembalikan kejayaan MTQ ditingkat Nasional nantinya.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, berharap pembinaan karakter dan juga keagamaan terus ditingkatkan sebagai bentuk sinergitas antara pembangunan keummatan dan juga pembangunan Fisik.

“Secara dasarnya pembangunan keummatan lebih berat dari pembangunan fisik Kota, dari penataan Kota, namun ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kota Parepare,”urainya.

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolsek Minasatene Go To School Irup di Sekolah SDN 24 Kalibone Pangkep

Sen Mar 9 , 2020
PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Aipda Muh. Amir dampingi Kapolsek Minasatene Iptu Abd. Halim Lau. SH Melaksanakan Giat Go To School Irup pada Upacara Bendera Merah Putih di Sekolah SDN 24 Kalibone Kel. Bontolangkasa Kec. Minasatene Kab. Pangkep. Kunjungan yang di lakukan oleh Kapolsek di SDN 24 Kalibone juga di dampingi oleh Kanit P3D Polsek Minasatrne Aipda Sanudin. Senin, (09/03/20) […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami