Taufik Ronaldo : Peluang Mulyadi Khairuunas Berpeluang Menang

PADANG SUMBAR, SULAPA. COM – Pasca Musda Partai Golkar Sumatera Barat yang memilih secara aklamasi Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar Khairunnas sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat pada hari sabtu, 6 – 7 maret 2020 di Hotel Imelda, Ulu Gadut – Padang, berdampak pada konstelasi politik menjelang pilkada sumbar 2020. Hal ini akan mempengaruhi hasil statistik survei – survei lembaga yang terus memantau perkembangan Pilkada Sumbar 2020.

Setelah sukses dengan dukungannya terhadap calon ketua DPD Golkar sumbar
Menjadi Ketua DPD Golkar Sumbar, Tokoh Muda Golkar Taufik Ronaldo yang merupakan putra kelahiran Padang Panjang ini, berpendapat tentang Pilkada Gubernur Sumbar tahun 2020.

Menurut padangan Taufik Ronaldo, peta politik di Sumatera Barat relatif masih dinamis dan belum ada satu calon pun yang dominan, diperkuat oleh data – data yang dihasilkan oleh lembaga – lembaga survei yang kredibel.

Hal ini kesempatan bagi (Golkar) katanya, apakah akan mengusung sendiri calon gubernur sumbar dengan nilai tawar 8 kursi di DPRD Sumbar, atau cukup mengusung calon wakil gubernur sumbar.

“Berdasarkan hitungan dan sebaran asal calon gubernur yang muncul pada data – data lembaga survei nama – nama yang sering muncul adalah Mulyadi, Nasrul Abit dan Mahyeldi itupun dengan rataan nilai dikisaran 20an % dengan selisih tidak terlampau jauh serta adanya sisa pemilih yang belum menentukan pilihan.itu artinya adalah bahwa masih terbuka kemungkinan setiap calon untuk saling mengungguli satu sama lain.” Urai Taufik.

Lanjutnya, Sehingga butuh faktor penentu dalam tambahan perolehan suara dari pasangan calon wakil gubernur apakah akan sangat berpengaruh untuk menambah nilai keterpilihan secara signifikan atau tidak.

“Faktor daerah asal cagub dan cawagub juga sangat berpengaruh di Sumatera Barat yang masih memiliki sifat primordial yang kental, ini juga manjadi faktor tambahan dalam penentuan pasangan yang akan bertarung di Sumbar.” Terangnnya

Berdasarkan data survei yang telah disebar lembaga survei di berbagai media , terlihat dari nama calon popular survei, bisa bagi daerah asal untuk lumbung suara calon yang berlaga di pilkada yaitu Mulyadi (asal Agam), Mahyeldi (asal Agam), Nasrul Abit (asal Pesisir Selatan) ditambah dengan kuda hitam pasangan independen fakhrizal (asal agam) artinya daerah agam suara pemilihnya akan pecah terbagi kepada calon yang berasal dari agam. Walaupun Golkar bisa mendengar siapa yang sering disebut di akar rumput calon yang lebih dominan.

Menurutnya Semua ini adalah data awal dalam pencarian pasangan yang layak untuk dikedepankan, dan masih banyak faktor dan “SWOT” yang harus dianalisa sehingga calon yang usung dapat bersaing dengan ketat di Pilkada Sumbar.

“Sebagai kader golkar, melihat data – data yang ada serta keinginan kita untuk memenangi Pilkada Gubernur Sumbar tahun 2020, saya mengusulkan dan menyatakan dukungan untuk Ketua DPD Golkar Sumatera Barat untuk terjun di pertarungan pilkada dengan berkolaborasi dengan calon yang di usung oleh Partai Demokrat yaitu Mulyadi.” hatapnya.

Pasangan Mulyadi – Khairunnas (M&K) memiliki dasar yang kuat untuk diusung sebagai Calon Pemenang. Berdasarkan data awal tadi kemungkinan tambahan perolehan suara akan didapatkan oleh mulyadi dikarenakan asal khairunnas dari solok.

Jumlah pemilih daerah solok sangat signifikan untuk diperebutkan dalam pertarungan pilkada. Solok itu arti nya Kab Solok, kab Solok Selatan, Kota Solok dan masih banyak perantau – perantau solok yang akan terus mensupport khairunnas untuk maju dan membenahi sumatera barat.

Sebagai info tambahan yang perlu di ketahui peta dapil 1 sumbar masih min calon pasangan yang turun di pilkada sumbar sehingga kue suara yang diperebutkan sangat terbuka untuk diambil.

Jadi berdasarkan faktor penentu awal itu lah sebagai dasar untuk mengusung pasangan Mulyadi – Khairunnas (M & K) menjadi kandidat calon gubernur sumatera barat dan Insha Allah akan menjadi pemenang di pertarungan pilkada 2020 Sumatera barat.

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Pinrang Melayat di Rumah Duka Mertua Sekda

Sel Mar 10 , 2020
PINRANG, SULAPA. COM – Turut berbelasungkawa, Bupati Pinrang Irwan Hamid hari ini, Selasa (10/03/20) di Rappang Kabupaten Sidrap melayat ke rumah duka Almarhum Hasanuddin. Alm. Hasanuddin adalah mertua Sekda Pinrang, Andi Budaya Hamid yang wafat kemarin, senin (09/03/20). Mertua Sekda menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.30 Wita di usia 84 tahun Tampak mendampingi Bupati Pinrang dan ikut melayat Ketua TP […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami