Wakil Bupati Kukuhkan TPAKD Kabupaten Pinrang

PINRANG, SULAPA. COM – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Pinrang hari ini, Rabu (11/03/20) dikukuhkan.

Mewakili Bupati Pinrang, TPAKD Kabupaten Pinrang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Pinrang Alimin di Aula Kantor Bupati Pinrang. Selain Pengukuhan, kegiatan ini juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi TPAKD Kabupaten Pinrang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Provinsi Sulsel yang diwakili Kabiro Perekonomian Sulsel, Since Erna Lamba, Sekda Pinrang, Andi Budaya, unsur Forkopimda Pinrang, Kepala Divisi Bank Indonesia, Kepala OJK Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Nurdin Subandi dan Kepala kanwil perbendaharaan Provinsi Sulsel. Hadir pula para Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 4 Bank dan Pegadaian dan penyerahan Kartu Tani.

Wakil Bupati dalam sambutan tertulis Bupati Pinrang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membantu meningkatkan percepatan akses keuangan daerah. Hal ini, lanjutnya guna mendukung perekonomian daerah dan pemerataan kesejahteraan di kabupaten Pinrang.

“Tujuan utama program ini adalah mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan stabilitas sistem keuangan dan melakukan melakukan terobosan-terobosan masyarakat terhadap pembiayaan dari jasa industri keuangan dapat terpenuhi.” kata Wabup.

Di Waktu yang sama, Sekprov Sulsel dalam hal ini diwakili Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulsel, Dr. Since Erna Lamba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga TPAKD di Kabupaten Pinrang hari ini dikukuhkan. Kabupaten Pinrang, ungkapnya adalah Kabupaten Pinrang ke 20 yang dikukuhkan.

Kabiro Perekonomian Sulsel juga berharap ada proses pembinaan terhadap tim TPAKD yang baru dikukuhkan. Since Erna Lamba juga berharap TPAKD dapat berperan aktif sesuai dengan fungsinya. Hal ini, lanjutnya untuk mendorong percepatan akses keuangan dalam usaha masyarakat. Since Erna Lamba dalam kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang adalah daerah yang mempunyai kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Since Erna Lamba berharap capaian ini tetap terjaga.

Hal senada juga disampaikan Kepala OJK Sulampua. Nurdin Subandi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang atas dukungannya terhadap TPAKD. Nurdin Subandi berharap percepatan akses keuangan khususnya di Kabupaten Pinrang dapat lebih maksimal.

TPAKD adalah suatu tim yang dibentuk dan merupakan kolaborasi kerjasama yang terdiri atas pemerintah, lembaga jasa keuangan, perbankan dan industri terkait.(humas Pinrang)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Dinamika Ekonomi Global Dengan Produksi Pertanian Dalam Negeri

Rab Mar 11 , 2020
JAKARTA, SULAPA. COM – Dosen Pertanian dari Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB), Harianto mendukung upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan produksi pertanian melalui gerakan nasional peningkatan produktivitas dan produksi komoditas pertanian 2020. “Saya mendukung peningkatan ini karena kita harus mempertahankan pangan Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim dan dinamika ekonomi global yang terjadi saat ini,” ujar […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami