oleh

Wakil Bupati Kukuhkan TPAKD Kabupaten Pinrang

PINRANG, SULAPA. COM – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Pinrang hari ini, Rabu (11/03/20) dikukuhkan.

Mewakili Bupati Pinrang, TPAKD Kabupaten Pinrang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Pinrang Alimin di Aula Kantor Bupati Pinrang. Selain Pengukuhan, kegiatan ini juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi TPAKD Kabupaten Pinrang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Provinsi Sulsel yang diwakili Kabiro Perekonomian Sulsel, Since Erna Lamba, Sekda Pinrang, Andi Budaya, unsur Forkopimda Pinrang, Kepala Divisi Bank Indonesia, Kepala OJK Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Nurdin Subandi dan Kepala kanwil perbendaharaan Provinsi Sulsel. Hadir pula para Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari 4 Bank dan Pegadaian dan penyerahan Kartu Tani.

Wakil Bupati dalam sambutan tertulis Bupati Pinrang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi membantu meningkatkan percepatan akses keuangan daerah. Hal ini, lanjutnya guna mendukung perekonomian daerah dan pemerataan kesejahteraan di kabupaten Pinrang.

“Tujuan utama program ini adalah mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan stabilitas sistem keuangan dan melakukan melakukan terobosan-terobosan masyarakat terhadap pembiayaan dari jasa industri keuangan dapat terpenuhi.” kata Wabup.

Di Waktu yang sama, Sekprov Sulsel dalam hal ini diwakili Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulsel, Dr. Since Erna Lamba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga TPAKD di Kabupaten Pinrang hari ini dikukuhkan. Kabupaten Pinrang, ungkapnya adalah Kabupaten Pinrang ke 20 yang dikukuhkan.

Kabiro Perekonomian Sulsel juga berharap ada proses pembinaan terhadap tim TPAKD yang baru dikukuhkan. Since Erna Lamba juga berharap TPAKD dapat berperan aktif sesuai dengan fungsinya. Hal ini, lanjutnya untuk mendorong percepatan akses keuangan dalam usaha masyarakat. Since Erna Lamba dalam kesempatan itu juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang adalah daerah yang mempunyai kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Since Erna Lamba berharap capaian ini tetap terjaga.

Hal senada juga disampaikan Kepala OJK Sulampua. Nurdin Subandi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang atas dukungannya terhadap TPAKD. Nurdin Subandi berharap percepatan akses keuangan khususnya di Kabupaten Pinrang dapat lebih maksimal.

TPAKD adalah suatu tim yang dibentuk dan merupakan kolaborasi kerjasama yang terdiri atas pemerintah, lembaga jasa keuangan, perbankan dan industri terkait.(humas Pinrang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed