oleh

Didukung 54 Dokter, RS Regional Parepare Siap Jadi Rumah Sakit Mandiri dan Profesional


PAREPARE, SULAPA. COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyebutkan bahwa Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie Parepare adalah rumah sakit modern dengan bangunan kokoh dan megah. Rumah sakit ini dari segi infrastrukutur telah siap memberikan layanan kesehatan demikian juga dengan tenaga medisnya.

“Pak Gubernur kami dari segi infrastruktur siap dan dari segi persiapan sumber daya manusia juga siap. Ini terbukti kami telah memiliki 36 dokter spesialis, dua dokter sub spesialis, 12 dokter umum dan empat dokter gigi dan total berjumlah 54 dokter,” kata Taufan Pawe pada saat peresmian rumah sakit ini di Kota Parepare, Sabtu, (14/03/20).

Taufan menyatakan, hadirnya rumah sakit ini, bukanlah hal atau program yang sia-sia. Selain melayani pasien di wilayah Parepare dan sekitarnya. Juga dapat melayani pasien yang berada di daerah lain, termasuk yang ada di Makassar untuk mendapatkan rujukan. Seperti bagi bagi pasien yang terdaftar di waiting list lama, membutuhkan tindakan operasi segera.

Dengan hadirnya rumah sakit ini, Taufan menyatakan, bahwa Nurdin Abdullah dan Wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman berhasil mewujudkan hadirnya RS regional di luar Makassar. Pemaparan Taufan akan pentingnya hadir di Parepare kepada Nurdin diterima dan didukung untuk diwujudkan.

“Akhirnya sebagai seorang akademisi dapat menerima hal itu dan dan menyatakan, ‘Jalan, Saya dukung dan saya berikan anggaran untuk itu. ” ujarnya.

Taufan berharap rumah sakit yang hadir dengan konsep rumah sakit wisata ini dapat menjadi rumah sakit mandiri dan profesional.

Adapun alasan Nurdin mendukung hal tersebut, adalah pengalamannya saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng untuk menghadirkan rumah sakit dengan pelayanan yang layak kepada warganya. Ia harus mencari dan meminta dana pembangunan.

“Saya mengemis tujuannya adalah ingin menghadirkan rumah sakit yang layak bagi masyarakat saya,” sebutnya. Oleh karena itu saya tidak ingin Pak Walikota Parepare merasakan hal yang sama,” sebutnya.

Dari sisi SDM, Nurdin menyatakan tersedia dengan cukup, bahkan beberapa dari luar Sulawesi Selatan sudah mulai melamar untuk bergabung. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed