Puncak HUT Parepare ke-60, Gubernur Resmikan RS. HAH

PAREPARE, SULAPA. COM – Di era kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman hadirnya rumah sakit regional menjadi program prioritas.

Termasuk di Kota Parepare, berkat Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berhasil menghadirkan rumah tersebut. Dan diresmikan langsung Gubernur Sulsel di kawasan Tonrangeng River Side, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sabtu, (14/03/20). Peresmian ini bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-60 Parepare.

Rumah sakit ini berlantai tujuh dilengkapi dengan esklator dan lift, memiliki fasilitas peralatan kedokteran modern. Pemprov memberikan bantuan berupa Bantuan Keuangan Daerah Bawahan sebesar Rp 75 miliar rupiah.

“Saya bangga semua anggota DPRD Sulawesi Selatan yang datang mengatakan bahwa, ‘Gubernur ini Pak Walikota ini bangun Mall atau bangun rumah sakit’,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin juga mengatakan untuk kelanjutan pembangunan Pemprov menunggu perhitungan berapa kebutuhan anggaran untuk pembangunan tahap kedua.

Nurdin mengharapkan, sinergi dapat dilakukan antara rumah sakit ini dengan rumah sakit yang ada di Makassar.

“Insya Allah lima lagi rumah sakit regional kita bangun yang pertama di sini kota Parepare kita telah wujudkan bersama yang kedua Kota Palopo,” sebutnya.

Untuk lantai satu fasilitas yang ada ruang UGD dan Ruang KB terintegrasi, lantai dua rekam medik dan radiologi, lantai tiga poliklinik dan fisioterapi, lantai empat kamar operasi, lantai lima ICU dan ICCU, lantai enam dan tujuh kamar perawatan.

Sementara Taufan Pawe menjelaskan, hadirnya rumah sakit ini dari keprihatinan dari pelayanan kesehatan yang ada. Pada tahun 2014 memotret jumlah pasien setiap harinya mencapai 400-500 pasien dan bahkan di akhir pekan sampai 600 pasien karena, termasuk yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Namun dalam perjalanan pembangunannya dari tahun-ketahunan dengan dana awal yang terbatas didapatkan dana alokasi khusus, dan tidak bisa terselesaikan dan baru dapat terselesaikan dengan adanya Bantuan Keuangan Daerah Bawahan sebesar Rp 75 miliar rupiah.

“Alhamdulillah hadir sosok putra daerah Kota Parepare, Bapak Profesor Nurdin Abdullah dan terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Pada berbagai kesempatan, Taufan mengemukan pada pertemuannya dengan Gubernur Sulsel pembangunan dilakukan dengan membantu daerah dengan konsep sinergitas. Sehingga daerah tidak hanya mendapat bantuan semata dari provinsi.

Demi meningkatkan pelayanan kenyamanan dan keindahan rumah sakit tersebut Taufan berinisiasi menambah anggaran tambahan seperti Dana Insentif Daerah (DID).

“Ini merupakan rumah sakit regional dengan konsep medical tourism, kami juga menyentuh dengan dana-dana, yaitu seperti dana DID,” jelasnya.

Bahwa peresmian ini juga merupakan tahap penyelesaian awal rumah sakit ini. Dimana bangunan awal ini terdiri dari 206 kamar. (*)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Didukung 54 Dokter, RS Regional Parepare Siap Jadi Rumah Sakit Mandiri dan Profesional

Sab Mar 14 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyebutkan bahwa Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie Parepare adalah rumah sakit modern dengan bangunan kokoh dan megah. Rumah sakit ini dari segi infrastrukutur telah siap memberikan layanan kesehatan demikian juga dengan tenaga medisnya. “Pak Gubernur kami dari segi infrastruktur siap dan dari segi persiapan sumber daya manusia juga siap. […]

PILIHAN PEMBACA

  • Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020. Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad. Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep. “Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Sigap tanggap Covid-19 dilakukan oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan mengadakan rutinitas penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di wilayah kelurahan lumpue, Ahad (12/07/20) Rutinitas tersebut di koordinir langsung oleh lurah lumpue Siswandi Dwi Saputra, ia menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai virus corona. “Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dari tim kelurahan, tapi […]

  • MAKASSAR, SULAPA. COM – Pemilihan wali kota Makassar desember mendatang nampaknya akan semakin dinamis. Meski berlangsung serentak diberbagai kab/kota di seluruh indonesia. Khusus di Sulawesi selatan, Makassar menjadi sorotan belakangan ini. Selain karena menjadi episentrum politik di Sulsel, juga dikarenakan sejumlah tokoh berpengaruh akan mengambil peran dibelakang bakal calon. Apalagi nyaris semua bakal calon yang ada saat ini, bergantung pada […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), maupun Aliyah (MA), akan menggunakan kurikulum baru untuk Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. “Mulai tahun pelajaran 2020/2021, pembelajaran di MI, MTs, dan MA akan menggunakan kurikulum baru […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami