oleh

KNPI dan LKMI Siap Bantu Pemerintah Cegah Wabah Virus Corona

JAKARTA, SULAPA. COM – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), melakukan memorandum of understanding (MoU) atau kerja sama dengan Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Himpunan Mahasiswa Islam PB HMI.

MoU ditandatangani Ketua Umum KNPI Haris Pertama dengan Direktur Bakornas LKMI PB HMI Fachrurrozy Basalamah di kantor PB HMI, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (17/03/20).

Haris mengatakan kerja sama antara KNPI dan Bakornas LKMI PB HMI ini sebagai upaya pemuda dan mahasiswa untuk ikut serta dalam mencegah merebaknya wabah virus corona. Apalagi, pemerintah sudah menetapkan virus covid-19 ini sebagai bencana nasional non-alam.

“KNPI dan Bakornas LKMI PB HMI siap bersinergi membantu pemerintah dalam penanganan covid-19,” ujar Haris.

Menurut Haris, KNPI dan LKMI se Indonesia akan akan terun bersama untuk memberikan edukasi terkait Covid-19 dan membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat.

“Di sinilah kami pemuda dan mahasiswa membantu pemerintah, menyumbangkan jiwa raganya untuk Indonesia. Kita tanpa harus menunggu karena virus covid-19 ini wabah nasional,” katanya.

KNPI bersama LKMI, menurut Haris, juga akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Posko kesehatan juga akan didirikan di pusat-pusat keramaian.

“Posko di stasiun dan terminal kita bangun. Kalau perlu di Bandara,” katanya.

Tak sampai di situ, Haris juga mengatakan dirinya akan mengeluarkan surat instruksi kepada DPD KNPI di seluruh Indonesia.

“Menghimbau kepada seluruh kader KNPI dan LKMI se-indonesia untuk selalu membantu memberikan informasi yang terpercaya dalam menggunakan media sosial, sebagai media informasi mengenai perkembangan covid-19,” tandas Haris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed