oleh

Bappeda Kota Parepare Terapkan Social Distancing di Lingkungan Kantor

PAREPARE, SULAPA. COM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, menerapkan social distancing atau pembatasan aktivitas sosial di lingkungan kantor.

Itu demi mencegah penularan virus Corona (Covid-19) yang sudah menjadi bencana nasional non alam. Setelah social distancing, sekeliling Kantor Bappeda Parepare, Jumat, 20 Maret 2020, disemprot cairan desinfektan.

Kepala Bappeda Parepare melalui Sekretaris Bappeda, Zulkarnaen mengatakan, Bappeda menindaklanjuti imbauan Gubernur Sulsel dan Wali Kota Parepare, untuk menerapkan social distancing.

“Pengecekan suhu tubuh sudah kami lakukan. Kemudian kami biasakan mencuci tangan atau membersihkan tangan dengan cairan pembersih saat beraktivitas di kantor. Dan ada jarak antar pegawai saat di kantor,” ungkap Zulkarnaen.

Lanjutnya, penyemprotan cairan desinfektan di ruang kerja, ruang rapat, dan sekeliling Kantor Bappeda. Itu demi mencegah penularan virus Corona khususnya di lingkungan Kantor Bappeda.

Menyusul merebaknya virus Corona, Bappeda menunda beberapa rapat atau pertemuan yang melibatkan banyak orang termasuk Musrenbang Perempuan dan Musrenbang Kota.

“Rapat-rapat tetap ada, tapi sangat terbatas, tidak mengumpulkan banyak orang. Beberapa rapat yang melibatkan banyak orang kita tunda sampai situasi pulih atau ada kebijakan pemerintah lebih lanjut,” tandas Zulkarnaen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed