Cegah Corona, Pesta Pernikahan Ditiadakan


PAREPARE, SULAPA. COM — Penyebaran virus Corona, ternyata berdampak pada pembatalan pesta pernikahan di gedung Islamic Centre Parepare.

Pesta yang sudah dijadwalkan tiga bulan lalu akhirnya disepakati pihak keluarga ditiadakan. Pihak keluarga pengantin Yasser Aslan Tjanring, Jumat (20/03/20) kemarin mengatakan, setelah seluruh keluarga bermusyawarah, diputuskan untuk meniadakan resepsi di Gedung Islamic Center yang direncanakan, Minggu 23 Maret mendatang.

“Tadi keluarga sudah sepakat untuk meniadakan pesta besar-besaran di gedung Islamic Center,” kata Yasser.

Yasser mengaku pihak keluarga sudah menyebar undangan 2000 ke keluarga dan kerabat, namun pesta akhirnya dibatalkan.

“Keluarga hanya menggelar akad nikah di rumah mempelai perempuan, Sabtu dan setelah itu kembali ke rumah mempelai laki-laki,” kata Yasser kemarin.

Langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, sekaligus mematuhi imbauan Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare untuk meniadakan mobilisasi massa dalam jumlah yang besar.

Apalagi acara pesta pernikahan akan mendatangkan banyak orang. “Kami mengkhawatirkan dampak yantg muncul ketika pesta tetap dilaksanakan, makanya kami sudah membatalkan ke pihak gedung bahwa acara dibatalkan,” kata Yasser.

Pengelola Islamic Center memang terhitung sejak kemarin hingga 30 Maret sesuai edaran Pemkot tidak menerima penyewaan gedung yang menyedot pengunjung banyak.

Soal kerugian yang diderita, Yasser mengaku tidak mempersoalkan. Yang jelas keluarga sudah memutuskan untuk meniadakan pesta besar-besaran di gedung dan menggelar acara nikah di rumah secara sederhana.

“Kami pertimbangkan dampak yang muncul jika menghadirkan massa, kami sudah sampaikan ke keluarga untuk datang perwakilan saja ke rumah. Apalagi kami keluarga besar dari tim medis, ada saudara dan kemenakan yang dokter. Makanya setelah mendengar pertimbangan itu maka kami memutuskan meniadakan pesta, ” kata Yasser.

Tinggalkan Balasan