Akun FB Saddang Suherdana Dilapor Polisi, Terkait Pencemaran Nama Baik Perawat

PAREPARE, SULAPA. COM – Akun Facebook (FB) atas nama Saddang Suherdana resmi dilapor ke polres Parepare terkait dugaan pencemaran nama baik kepada perawat RSU Andi Makkasau Parepare, Selasa (24/03/20)

Postingan Akun Facebook Saddang pada hari Senin berbunyi” Jangan terlalu lama kurung pasien di ruangan isolasi jika alat tes Coronamu tak lengkap. Kepada perawat tidak usah buat panik masyarakat dengan kelebayan menangani pasien jika tidak ada ji yang positif,“.

Cuitan FB Saddang ini membuat pihak perawat yang lagi berjuang menyelamatkan pasien yang masih dalam proses penyembuhan karena masih Suspect virus Corona yang diisolasi di RSU Andi Makkasau.

Apalagi dua pasien yang Suspect virus Corona ini berasal dari Polman Sulbar dan kabupaten Pinrang, bukan warga Parepare.

Pihak RSU Andi Makkasau Parepare sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani kasus virus Covid-19 (corona) maka wajib melayani pasien walaupun itu hanya gejala atau Suspect virus Corona.

“Kami berjuang menyembuhkan gejala virus Corona, tanpa melihat resikonya, ternyata ada juga warga buat status di medsos yang menyudutkan kami, mestinya mendukung kami dalam menangani masalah virus Corona agar tidak berdampak lebih luas lagi di kota ini,”kata wakil ketua bidang Hukum dan pemberdayaan politik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Parepare,. Muh Darwis.

Walaupun belum positif dan baru gejalanya tapi bukan harus biarkan pasien tidak dirawat,”itulah tugas kami berjuang menyamarkan nyawa manusia,”terangnya.

Lanjut Darwis, saat didampingi Sekretaris DPD PPNI Hasdi dan Wakil bidang hubungan antar lembaga Harfa datang secara resmi ke kantor polres untuk melaporkan akun FB atau nama Saddang Suherdana.

Pelaku dugaan pelanggaran UU ITE ini resmi dilapor sesuai surat laporan resmi nomor: LP/47/III/7.1.3/2020/SPKT tertanggal 24 Maret 2020.”kami sudah melapor secara resmi akun Facebook Saddang Suherdana di polres Parepare untuk pertanggungjawabkan perbuatanya. ” jelasnya.

Sedangkan pihak SPKT Polres Parepare telah menerima surat pengaduan pelaporan terkait dugaan tindak pidana UU ITE melalui Facebook yang diterima langsung oleh Kanit I SPKT Polres Parepare, Aiptu Ambo Dalle. (Smr)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Protes Edaran DMI Dilarang Adzan, Kahar: Ini Menyesatkan bagi Warga

Sel Mar 24 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Surat Edaran atau imbauan dari dewan mesjid Indonesia (DMI) kota Parepare nomor: 12/DM/PR/III/2020 tertanggal 23 Maret 2020 ditanda tangani ketua DMI Parepare K.H. Abd. Shafatiarah dan sekretaris Imran Paduai diprotes oleh DPRD Parepare. Pasalnya, Surat edaran pada point’ ke lima menjelaskan untuk sementara waktu ditiadakan shalat berjamaah di mesjid, dilarang pengajian atau adzan melalui pengeras suara […]

PILIHAN PEMBACA

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tampil memukau dalam talkshow atau obrolan yang digelar Tellu Paccarita (TP), sebuah acara berbasis kearifan lokal yang diinisiasi seniman Parepare. Dalam talkshow yang dipandu tiga pembicara (Tellu Paccarita), Erna Rasyid Taufan diberi amanah mengulas Kiat-kiat Membumikan Alquran, Rabu, (8/7/2020), kemarin. Mantan presenter TVRI ini pun berhasil menjadi […]

  • Interaktif, Hadirkan Juara Tahfidz Internasional PAREPARE, SULAPA. COM – Jadwal dirumahbelajarkan bagi siswa yang masih diperpanjang, mendorong Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menggagas program web seminar (webinar) dengan menghadirkan siswa, orangtua dan guru.  Menggandeng organisasi yang dibina Majelis Anak Sholeh (MAS), kegiatan webinar sukses digelar dengan dihadiri kurang lebih 500 partisipan yang terdiri dari kalangan siswa tingkat […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM– Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji S.I.K melaksanakan kunjungan silaturahmi di Rumah Tokoh Masyarakat Nasrullah Salam, SH di Kp. Taraweang Desa Kabba Kec. Minasatene Kab. Pangkep.Kamis (09/07/20). Kegiatan silaturahmi Kapolres Pangkep ini didampingi oleh Kapolsek Minasatene Iptu Abd Halim. SH, Bhabinkamtibmas Aipda Muh. Amir dan Personil Polsek Minasatene, dan juga di hadiri oleh KH. Drs. Muh. Ramli Mas’ud […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM – Dalam rangka mewujudkan Keamanan Masyarakat yang aman sehat dan tertib serta melaksanakan instruksi dari Pimpinan tentang tatanan era new normal Covid 19, Bripka Muhammading selaku Ka Jaga Polsek melaksanakan Patroli dipemukiman guna mencegah terjadinya suatu tindak kriminalitas. Patroli tersebut sekaligus melaksanakan himbauan tentang memasuki massa tatanan New Normal tatanan Kehidupan baru terhadap masyarakat yang ditemui. ketika […]

  • PANGKEP, SULAPA. COM. – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Briptu Hasalim dan Babinsa Serda Muh. Ali Bersama Tim Balla Ewako Puskesmas Kalabbirang mendampingi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Rumah salah satu pasien covid-19 Jalan Poros Tonasa II Kampung Bontoa Luar Kel. Bontoa Kec. Minasatene Kab. Pangkep, Selasa (07/07/20) pagi. Tim gugus yang melakukan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami